Inilah yang Akan Terjadi Jika Kalian Rutin Membaca Surah Al Fatihah Sebanyak 7 Kali Setelah Sholat

Inilah yang Akan Terjadi Jika Kalian Rutin Membaca Surah Al Fatihah Sebanyak 7 Kali Setelah Sholat

Inilah yang Akan Terjadi Jika Kalian Rutin Membaca Surah Al Fatihah Sebanyak 7 Kali Setelah Sholat-Barokah Al Quran-Youtube

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai apa yang akan terjadi jika kalian rutin membaca surah Al Fatihah sebanyak 7 kali setelah sholat.

Surah Al-Fatihah merupakan salah satu surah yang paling sering dibaca dan dihafal oleh kaum muslimin.

Hal tersebut dikarenakan, surah Al Fatihah memiliki posisi yang sangat penting dalam ibadah sholat karena sholat tidak sah tanpa membaca Surah Al Fatihah.

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda bahwa sholat tidak sah bagi yang tidak membaca surah Al Fatihah, yang mana hal tersebut menunjukkan betapa besar keagungan dan keutamaan Surah Al Fatihah dalam kehidupan seorang muslim.

Dilansir dari kanal Youtube Barokah Al Quran pada Senin (9/9), berikut ini adalah pembahasan mengenai apa yang akan terjadi jika kalian rutin membaca surah Al Fatihah sebanyak 7 kali setelah sholat.

BACA JUGA:Ijazah Surat Al Fatihah, Apapun Hajat Kalian Akan di Ijabah Oleh Allah SWT, Begini Cara Mengamalkannya

BACA JUGA:Bolehkah Diam Saja? Inilah Hukum Membaca Surah Al Fatihah Bagi Makmum yang Sedang Sholat Berjamaah

Surah Al Fatihah juga sering dibaca setelah sholat wajib sebagai bagian dari dzikir. Para ulama Salaf mencontohkan amalan membaca Surah Al Fatihah sebanyak tujuh kali setelah sholat.

Lalu, apa saja rahasia dan keutamaan di balik amalan ini? Berikut adalah penjelasan lengkapnya.

Keutamaan Membaca Surah Al-Fatihah Setelah Sholat

1. Penolong di Hari Kiamat

Membaca Surah Al Fatihah merupakan bagian dari membaca Al-Qur’an, yang akan menjadi syafaat bagi pembacanya di Hari Kiamat.

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda, "Bacalah Al-Qur’an, karena kelak ia akan datang pada Hari Kiamat sebagai penolong bagi orang yang membacanya."

Oleh karena itu, dengan rutin membaca Surah Al Fatihah setelah sholat diharapkan dapat menjadi syafaat yang akan menolong kita kelak di hari akhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: