4 Formasi CPNS 2024 di Pemkab Pekalongan Belum Ada Pendaftarnya, Inilah Keempat Formasi Itu

4 Formasi CPNS 2024 di Pemkab Pekalongan Belum Ada Pendaftarnya, Inilah Keempat Formasi Itu

Kepala BKPSDM Kabupaten Pekalongan, Suprayitno.-Hadi Waluyo-

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Meski sudah diperpanjang masa pendaftarannya, hingga Senin pagi, 9 September 2024, pukul 08.00 WIB, empat formasi CPNS 2024 di Pemkab Pekalongan belum ada pendaftarnya

Keempat formasi yang masih kosong itu untuk formasi arsipparis.

"Per jam 8 pagi tadi masih ada empat yang kosong. Empat kekosongan itu untuk formasi arsipparis," terang Kepala BKPSDM Kabupaten Pekalongan, Suprayitno, dihubungi, Senin siang.

Disinggung kemungkinan penyebab belum adanya pendaftar di empat formasi itu, ia mengatakan, penyebab pastinya ia belum mengetahuinya. Namun, dimungkinkan pendidikan kearsipan masih jarang peminatnya. 

"Yang dibutuhkan DIII kearsipan," kata dia.

Padahal, kata dia, pemerintah telah memperpanjang masa pendaftaran CPNS 2024 ini. Dari semula ditutup tanggal 6 September 2024 kini diperpanjang hingga tanggal 10 September 2024.

Baca juga:Waduh, Ini Beberapa Formasi CPNS Kabupaten Batang Sepi Peminat

Ditanya lowongan yang paling banyak diminati, ia mengaku pihaknya tidak bisa melihatnya. Termasuk pelamar apakah sebagian besar dari Kabupaten Pekalongan atau dari luar daerah.

"Untuk pendaftar secara umum jumlahnya sedang-sedang. Per jam 8 tadi, pendaftar ada 1.466. Yang sudah submit itu 1.131," terang dia.

Setelah pendaftaran, kata dia, dilanjutkan tahap verifikasi. Di tahapan ini akan dilihat apakah berkas memenuhi syarat atau tidak. Bagi yang dinilai memenuhi syarat ada tahapan selanjutnya. 

Ia pun mengimbau untuk pendaftaran jangan mepet di detik-detik terakhir pendaftaran. "Kalau di terakhir semua nanti berjubel-jubel malah ndak bisa masuk datanya," ujar dia.

Suprayitno juga menekankan agar masyarakat tidak percaya dengan kemungkinan adanya oknum-oknum yang bisa meloloskan CPNS. Oknum seperti ini acapkali muncul memanfatkan momen pembukaan lowongan CPNS. 

Ia menegaskan, tes seleksi CPNS memakai sistem komputer. "Begitu selesai tes langsung bisa dilihat nilainya. Makanya jangan percaya dengan oknum-oknum yang bisa meloloskan CPNS. Itu jangan diurusi," tegas dia.

Sebelumnya diberitakan, Pemkab Pekalongan buka lowongan untuk 50 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: