Pengamen Curi Motor di Pasar Kedungwuni, Butuh Uang untuk Bayar Sekolah Anak

Pengamen Curi Motor di Pasar Kedungwuni, Butuh Uang untuk Bayar Sekolah Anak

Pengamen yang mencuri motor di Pasar Kedungwuni, ZA (32), diperiksa penyidik Unit Reskrim Polsek Kedungwuni.-Hadi Waluyo-

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Seorang pengamen di Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, ZA (32), warga Desa Ambokembang, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, nekat mencuri sepeda motor di kompleks Pasar Kedungwuni.

Di hadapan penyidik Unit Reskrim Polsek Kedungwuni, ia mengaku mencuri motor itu untuk dijual lantaran butuh uang untuk bayar sekolah anaknya.

"Pelaku ini sehari-hari bekerja sebagai pengamen di wilayah Kedungwuni. Nekat mencuri karena kepepet kebutuhan untuk bayar uang sekolah anaknya," kata salah satu penyidik di Polsek Kedungwuni, Selasa, 10 September 2024.

Tersangka ini baru kali pertama ini berupaya mencuri motor. "Dia bukan residivis, sebelumnya belum pernah melakukan pencurian," katanya.

Aksi pencurian yang dilakukan pelaku ZA ini terungkap saat kakak korban bernama Nurul Huda melintasi jalan raya Kedungwuni. Ia melihat sepeda motor milik adiknya dikendarai oleh pelaku.

Baca juga:Sembunyi di Semak-semak, Pencuri Motor di Pasar Kedungwuni Diamankan Korban dan Warga

Kakak korban awalnya mengira motor itu dipinjamkan oleh adiknya. Setibanya kakak korban di tempat adiknya berjualan di Pasar Kedungwuni barulah diketahui jika motor adiknya itu ternyata dibawa lari pencuri.

Sempat kabur dari kejaran korban dan sembunyi di semak-semak, pencuri sepeda motor di kompleks Pasar Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, akhirnya berhasil diamankan korban bersama warga. Pelaku curanmor berinisial ZA (32) ini lantas diserahkan ke Polsek Kedungwuni. 

Kasi Humas Polres Pekalongan Iptu Suwarti, menerangkan, pelaku ZA melakukan pencurian sepeda motor milik korban bernama Fatkhi Amanulah, warga Capgawen, Kedungwuni, pada Jumat pagi, 6 September 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: