Awas Gula Darah Naik! Inilah 7 Tanda-Tanda Seseorang Terkena Diabetes yang Wajib Diwaspadai

Awas Gula Darah Naik! Inilah 7 Tanda-Tanda Seseorang Terkena Diabetes yang Wajib Diwaspadai

tanda-tanda seseorang terkena diabetes-ilustrasi tanda-tanda seseorang terkena diabetes-youtube.com

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Tahukah kalian ada banyak tanda-tanda seseorang terkena diabetes atau tidak. Jadi, kalian perlu banget mengetahuinya agar bisa diobati sejak dini.

Kira-kira bagaimana ya tanda-tandanya, apakah bisa dilihat atau hanya penderitanya saja yang bisa merasakan?

Bagi kalian yang penasaran mengenai bagaimana tanda-tanda seseorang terkenal diabetes, baca informasinya di bawah ini sampai selesai ya.

Tanda-Tanda Seseorang Terkena Diabetes

Diabetes adalah salah satu penyakit kronis yang dialami hampir di seluruh warga Indonesia. Diabetes sendiri merupakan penyakit metabolik kronis yang ditandai dengan peningkatan kadar glukosa darah atau dikenal dengan gula darah.

BACA JUGA:Sederet Makanan yang Penting bagi Penderita Diabetes Karena Rendah Gula Darah

BACA JUGA:Ciri-ciri Diabetes di Usia Muda yang Patut Diwaspadai

Jika kadar gula darah tersebut didiamkan terlalu lama tidak hanya menyebabkan diabates, tapi juga bisa menyebabkan kerusakan serius pada jantung, pembuluh darah, mata, ginjal, hingga saraf.

Diabetes ini tidak hanya dialami oleh lansia saja lho, tapi dialami ketika kalian masih usia muda lho. Hal ini dikarenakan diabetes ini bukan penyakit yang dikenaranakan faktor usia.

Tapi penyakit ini biasanya disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat seperti berlebihan dalam mengonsumsi makanan cepat saji atau fast food serta makanan danminuman manis.

Karena diabetes ini bisa dialami oleh kalian yang masih muda, kalian wajib banget untuk mengetahui bagaimana tanda-tanda seseorang terkena diabetes sejak dini.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan Lansia Usia 60 Tahun ke Atas

BACA JUGA:Selain Muntaber, Inilah 5 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan Tubuh yang Baik untuk Anak Muda Hingga Lansia!

Hal ini dolakukan agar kita bisa sesegera mungkin mengobatinya dan tidak memperparah kesehatan tubuh. Adapun tanda-tanda seseorang  terkena diabetes yakni sebagai berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: