Awas 4 Penyakit Kronis yang Ditandai dengan Sendawa Terlalu Sering dalam Sehari yang Sering Disepelekan!

Awas 4 Penyakit Kronis yang Ditandai dengan Sendawa Terlalu Sering dalam Sehari yang Sering Disepelekan!

Penyakit kronis yang ditandai dengan sendawa terlalu sering -ilustrasi Penyakit kronis yang ditandai dengan sendawa terlalu sering -freepik.com

Sindrom iritasi usus ini merupakan gangguan pencernaan yang mana penderitanya dapat mengalami gejala kram perut, kembung, sering sendawa, diare, hingga sembelit.

Sindrom iritas usus ini biasanya disebabkan oleh beberapa faktor seperti kontraksi otot usus, sistem saraf, peradangan pada usus, infeksi berat, hingga ketidakseimbangan jumlah bakteri baik dalam usus.

Untuk pengobatannya sendiri, kalian bisa menghindari makanan yang dapat memicu gejala IBS, mengonsumsi makanan yang tinggi serat, minum banyak air putih minimal 3-4 gelas sehari.

Selain itu juga tidak merokok, rajin berolahraga, hingga memiliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas. Selain itu, kalian juga wajib berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan segera.

BACA JUGA:Sering Panasan Bisa Bikin Asam Urat? 7 Kebiasaan Buruk yang Bisa Menyebabkan Asam Urat yang Wajib Diketahui!

BACA JUGA:5 Makanan yang Tak Boleh Dipanaskan Karena Bisa Picu Masalah Kesehatan Tubuh!

3. Sindrom Magenblase

Selain sindrom iritasi usus, sendawa terlalu sering juga bisa menjadi tanda-tanda bahwa kalian terkena sindrom magenblase.

Sindrom ini merupakan suatu kondisi atau kelainan langkan yang mana sang penderita menelan udara secara insten setelah makan dalam jumlah banyak tanpa mereka sadari.

Sehingga muncul gelembung gas besar di perut yang bisa menimbulkan rasa sakit dan sendawa terus menerus yang berlebihan dalam sehari.

Namun beberapa kasus, ada beberapa orang yang salah mengartikan sindrom magenblase ini dengan serangan jantung. Sehingga mereka mengira bahwa sendawa yang berlebihan ini merupakan tanda-tanda penyakit jantung.

BACA JUGA:Awas Asam Urat Naik! Inilah 4 Kebiasaan yang Bisa Memicu PenyakitAsam Urat yang Sering Diabaikan Banyak Orang

BACA JUGA:Kebiasaan yang Tidak Sehat yang Bikin Sakit Punggung Mulai dari Merokok Hingga Stres

Padahal hal tersebut tentu saja salah. Tidak ada sangkut pautnya antara sendawa terlalu sering dengan penyakit jantung.

Sementara itu, untuk mengatasi sindrom magenblase ini, kalian hanya perlu merubah pola hidup buruk menjadi lebih sehat, makan secara teratur dan perlahan, kurangi stres, hingga berolahraga ringan setelah makan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: