Awas 4 Penyakit Kronis yang Ditandai dengan Sendawa Terlalu Sering dalam Sehari yang Sering Disepelekan!

Awas 4 Penyakit Kronis yang Ditandai dengan Sendawa Terlalu Sering dalam Sehari yang Sering Disepelekan!

Penyakit kronis yang ditandai dengan sendawa terlalu sering -ilustrasi Penyakit kronis yang ditandai dengan sendawa terlalu sering -freepik.com

4. Hernia Hiatus

Penyakit kronis yang ditandai dengan sendawa terlalu sering dalam sehari yang terakhir akan kita bahas adalah Hernia Hiatus.

Hernia Hiatus ini merupakan kondisi di mana bagian atas perut menonjol melewati diafragma, ootot besar yang memisahkan perut dan dada.

BACA JUGA:Amankah Tidur dengan Lampu yang Menyala Terang untuk Kesehatan? Ini Dia Jawabannya yang Wajib Diketahui

BACA JUGA:Bisa Bikin Obesitas, Inilah 5 Efek Buruk dari Tidur dengan Lampu Terang yang Wajib Diketahui!

Pada kodnsi ini perut akan terdorong ke atas melalui lubah kecil (hiatus) dan masuk ke rongga dada dan jika terlalu parah biasanya tidak ada masalah  yang timbul.

Meskipun tidak berbahaya, efek dari Hernia Hiatus ini akan sangat menggangu aktivitas kalian sehari-hari. Karena, permasalahan ini bisa membuat asam lambung mudah naik yang disetai dengan gejala rasa panas di perut, nyeri dada, dan sering sendawa.

Kendati demikian, jika permasalahan ini tidak diobati sesegera mungkin dapat menyebabkan komplikasi penyakit yang lebih serius dan parah, bahkan sampai harus operasi.

Untuk cara pengobatannya sendiri, kalian dapat langsung berkonsultasi ke dokter agar diberikan penanganan lebih lanjut yang aman dan efektif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: