Calon Gubernur Jateng Andika Perkasa Jalanin Tradisi Jalan Kaki Memutari Lapangan Kenconorejo Batang

Calon Gubernur Jateng Andika Perkasa Jalanin Tradisi Jalan Kaki Memutari Lapangan Kenconorejo Batang

Cagup Andika Perkasa didampingi istri berjalan kaki memutari lapangan Kenconorejo, Kecamatan Tulis.-Dony Widyo-

BATANG - Ada yang unik dari kunjungan Calon Gubernur (Cagup) Andika Perkasa saat berkunjung ke Kabupaten BATANG. Dengan didampingi sang istri, Mantan Panglima TNI ini terlibat berjalan mengeliling lapangan Kenconorejo, Kecamatan Tulis, Senin 30 September 2024.

Di bawah terik sinar matahari, Andika dengan mangganden taangan istrinya berjalan di belakang Calon Wakil Bupati Batang, Ahmad Ridwan bersama istrinya mengeliling lapangan sebanyak satu kali berlawanan arah jarum jam.

Sebelum mulai, nampak Ahmad Ridwan membawa surat Al Fatihah dan juga sholawat. Selanjutnya dengan ditemani istri masing-masing, kedua calon gubernur dan calon wakil bupati ini mulai berjalan kaki.

Tradisi jalan kaki mengelilingi Lapangan Kenconorejo ini memang sudah biasa dilakukan oleh Calon Bupati Batang setiap kali ada gelaran Pemilihan Kepala Daerah. Sehingga bagi warga sekitar, hal itu sudah tidak aneh lagi.

BACA JUGA:Cagup Andika Perkasa Mengakui Masih Tertinggal, Namun Optimis Bisa Mengejar

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, Polres Batang Gelar Patroli Gabungan Skala Besar

Calon Wakil Bupati Batang, Ahmad Ridwan mengungkapkan, Lapangan Kenconorejo memiliki sejarah. Karena itulah, baik dirinya maupun Andika Perkasa sengaja melakukan Napak tilas leluhur.

"Kita juga berdoa pada Allah SWT agar hajat pak Andika dan saya untuk memimpin Jawa Tengah dan Kabupaten Batang bisa terkabul," ungkap Ahmad Ridwan disela-sela kegiatan, Senin 30 September 2024.

Ridwan menegaskan bahwa kegiatan tersebut tidak ada niatan lain, kecuali meminta kepada Allah SWT agar ikhtiar untuk menjadi gubernur dan juga wakil bupati bisa diberi kemudahan.

"Kita berdoa agar diberi kemudahan dan kelancaran, keselamatan, dan mudah -mudahan hajat kami diijabahi oleh Allah Taala," harap Ridwan.

Sementara itu Andika Perkasa menegaskan jika dirinya sangat mengagumi keanekaragaman budaya nasional yang jumlahnya berpuluh ribu, termasuk yang ada di Kabupaten Batang.

"Jadi di di Desa Kenconorejo, Kecamatan Tulis juga ada local wisdom yang menurut saya juga sangat perlu dihargai. Saya bersama istri dan mas Ridwan merasa ini adalah suatu budaya yang harus dilestarikan," terang Andika.

Pada kesempatan itu Andika Perkasa juga mengaku optimis bisa memang pada Pemilihan Gubernur Jawa Tengah yang digelar tahun ini. Namun ketika disinggung prosentase perolehan suara, Andika enggan menjawabnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: