Daftar Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil dan Calon Bayi

Daftar Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil dan Calon Bayi

Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil dan Calon Bayi--Youtube.com/Nakita Channel

Zat besi yang dikandungnya juga membuat buah ini bermanfaat bagi ibu hamil, karena asupan zat besi yang cukup dapat membantu mencegah anemia selama kehamilan.

Pisang juga memiliki rasa yang enak dan mudah dicerna, sehingga bisa menjadi alternatif produk yang meredakan mual saat hamil.

2. Jeruk

Kandungan air jeruk hampir 90%. Makan jeruk saat hamil dapat membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh ibu dan mencegah dehidrasi pada ibu hamil.

Jeruk termasuk di antara buah-buahan dengan kandungan asam folat yang tinggi. Asam folat dapat meningkatkan perkembangan otak janin dan sumsum tulang belakang serta mencegah cacat lahir.

Selain jeruk, lemon yang memiliki ciri khas rasa asam juga bisa melawan rasa mual di pagi hari.

Kelompok buah sitrus ini mengandung vitamin C yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah sembelit pada ibu hamil.

3. Alpukat

Buah-buahan lain yang bermanfaat bagi ibu hamil adalah alpukat. Alpukat kaya akan vitamin B, vitamin C, asam folat, dan potasium.

Karena nilai gizinya, alpukat dapat membantu mengurangi gejala morning sickness dan mendukung perkembangan otak, sistem saraf, dan jaringan anak.

Meski alpukat baik untuk ibu hamil, perlu diingat bahwa alpukat memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi.

Oleh karena itu, para ibu tidak disarankan untuk mengonsumsi alpukat terlalu banyak untuk menghindari kelebihan lemak dan kalori.

BACA JUGA:Masih Hamil Hindari Dulu Makan Buah Nanas Karena Bisa Sebabkan Ini...

BACA JUGA:Selain Melancarkan Sistem Pencernaan! Inilah 7 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

4. Mangga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: