12 Buah untuk Kesehatan Jantung, Mampu Atasi Penyakit Jantung Secara Alami dan Sejak Dini

Rabu 17-01-2024,12:00 WIB
Reporter : Nasim
Editor : Wahyu Hidayat

BACA JUGA:5 Manfaat Vitamin K untuk Kesehatan, Ternyata Mampu Mengurangi Risiko Penyakit Jantung dan Menguatkan Tulang

BACA JUGA:9 Manfaat Air Rebusan Daun Pandan untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Menjaga Kesehatan Jantung

7. Manggis 

Menurut beberapa penelitian, kulit manggis baik untuk jantung. Kulit manggis yang diekstraksi mengandung xanthone. 

Zat ini mengandung antioksidan super yang membantu pengobatan penyakit jantung. Xanthone dipercaya mampu mengurangi penumpukan lemak dan melebarkan pembuluh darah. 

8. Pisang 

Pisang adalah buah lain yang baik untuk jantung. Buah ini mengandung potasium yang mampu menurunkan tekanan darah.

Dengan mengonsumsi pisang sesuai dengan kebutuhan tubuh, kamu bisa menurunkan risiko hipertensi yang memicu penyakit jantung. 

9. Pepaya 

Dipercaya bahwa pepaya adalah salah satu buah yang bermanfaat untuk penyakit panas. Ternyata, penyakit yang bisa dilawan buah ini tidak hanya mulas, tapi juga risiko penyakit jantung. 

Warna oranye khas pepaya menunjukkan kandungan karotenoid yang tinggi, yang berkontribusi pada peningkatan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

Jika kadar HDL meningkat, kadar kolesterol LDL juga menurun. Penurunan kadar kolesterol jahat akan melindungi kita dari berbagai penyakit jantung dan pembuluh darah. 

10. Delima 

Delima terkenal tidak hanya karena warna dan bentuknya yang indah, tetapi juga karena berbagai khasiatnya yang bermanfaat.

Buah delima diperkaya dengan senyawa antioksidan yang membantu menyeimbangkan kadar kolesterol baik dan jahat dalam tubuh.  

Dipercaya juga bahwa buah ini membantu mencegah pembentukan plak akibat kadar kolesterol yang tinggi di pembuluh darah, yang juga mengurangi risiko penyakit jantung. 

Kategori :