Bisa Mekar dengan Indah, Inilah 7 Cara Merawat Bunga Anggrek di Dalam Ruangan Agar Dapat Tumbuh dengan Subur

Rabu 22-05-2024,10:26 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

5. Media Tanam

Pilihlah media tanam yang sesuai untuk jenis varietas bunga anggrek kalian. Media tanam yang umum digunakan untuk tanaman anggrek antara lain serbuk gergaji kayu, serat kelapa atau arang.

Pastikan juga media tanam memiliki sirkulasi udara yang baik dan mampu menahan kelembaban udara tanpa membuat tanaman anggrek terlalu basah.

BACA JUGA:8 Tahapan Menanam Anggrek Tempel Cepat Berbunga, Pemula Boleh Coba

BACA JUGA:4 Jenis-jenis Anggrek Tempel untuk Pemula, Jadikan Nuansa Rumah Kamu Harum Alami

6. Perawatan

Lakukan perawatan secara rutin dan berkala seperti membuang daun-daun yang telah kering atau layu, memeriksa apakah ada tanda-tanda serangan hama dan penyakit serta memotong tangkai bunga yang sudah layu untuk mendorong pertumbuhan bunga baru.

Perawatan secara rutin dan berkala juga dapat membantu menjaga kesehatan dan kecantikan bunga anggrek kalian.

7. Pemindahan Pot

Cara merawat bunga anggrek di dalam ruangan agar dapat tumbuh dengan subur yang terakhir yaitu dengan Melakukan pemindahan pot.

Tanaman anggrek perlu dipindahkan ke pot yang lebih besar ketika akar telah memenuhi sebagian besar pot yang lama dan tidak memiliki ruang lagi untuk tumbuh.

BACA JUGA:Inilah 8 Cara Penyiraman Tanaman Hias Pada Saat Musim Kemarau Agar Tidak Layu, Praktekkan Sekarang Juga!

BACA JUGA:Inilah 10 Cara Merawat Tanaman Hias Pada Saat Musim Kemarau Agar Tetap Segar dan Indah, Buktikan Sekarang Juga

Pemindahan pot sebaiknya dilakukan setelah tanaman selesai berbunga serta lakukan pemindahan tersebut secara teliti dan hati-hati agar tidak merusak akar tanaman anggrek.

Dengan mengikuti tips dan pedoman praktis yang telah disebutkan di atas, kalian akan dapat merawat bunga anggrek kalian dengan baik di dalam ruangan dan menikmati kecantikannya untuk waktu yang lama.

Ingatlah bahwa, setiap varietas anggrek mungkin saja membutuhkan perawatan yang sedikit berbeda. Oleh karena itu, penting untuk memahami kebutuhan spesifik tanaman anggrek kalian.

Kategori :