Rutin, Toyota Pekalongan Adakan Seduluran Calya

Rutin, Toyota Pekalongan Adakan Seduluran Calya

PENYERAHAN - Marketing Section Head Nasmoco Pekalongan, Ismu Baskoro (kanan) menyerahkan dorprize kepada konsumen yang datang, Jumat (22/11).

PEKALONGAN - Founder dealer Toyota di Pekalongan, Jawa Tengah, Nasmoco Toyota Pekalongan menggelar customer gathering dengan konsep "Seduluran Kalya" di Mata Cafe Pekalongan, Jumat (22/11).

Gathering dikemas dengan makan malam, diskusi, sharing produk, musik, karaoke, tanya jawab, hingga bagi-bagi doorprize kepada puluhan customer.
Demikian diungkapkan Marketing Section Head, Ismu Baskoro, melalui PIC, Fahrul sales executive Toyota Nasmoco Pekalongan ketika ditemui di Mata Cafe Pekalongan, Jum'at (22/11). "Kalau untuk acara malam ini itu namanya seduluran Calya," ungkapnya.

Fahrul menuturkan jika seduluran Calya ini hendak memberikan apresiasi kepada para pelanggan Toyota untuk sharing dan berbagai info tentang produk-produk Toyota khususnya Calya. "Jadi seduluran itu Nasmoco Toyota Pekalongan itu memberikan apresiasi kepada pelanggan-pelanggan Toyota, khususnya pembeli mobil Toyota Calya, itu kita undang, kemudian kita fasilitasi untuk makan, untuk sharing-sharing mengenai produk Toyota Calya. Kemudian untuk ketemu dengan pengguna-pengguna Produk Calya sendiri dan lain-lainnya, kan kita bisa ketemu disini," jelasnya.

Selain itu juga hendak mempertegas keyakinan para pelanggan tentang keunggulan Calya serta manfaat apa saja yang diperoleh dengan membeli produk-produknya. "Kemudian yang kedua juga acara Seduluran Calya ini barang kali ada pelanggan-pelanggan Toyota yang masih ragu untuk melakukan SPK pembelian mobil Toyota Calya, bisa datang kesini, kita undang biar tahu, keunggulan-keunggulan produk-produk Calya khususnya New Calya," paparnya.

Fahrul mengklaim jika acara seperti ini hanya dilakukan oleh Toyota karena Toyota sangat menghargai dan menghormati pelanggan bukan saja ketika mereka sudah membeli, tapi juga pasca membeli. "Kegiatan yang seperti ini satu-satunya di Kota Pekalongan yang melakukan kegiatan retensi, kita menjaga hubungan baik dengan pelanggan Calya," ujarnya.

Dibalik seduluran ini, para sales ternyata memiliki target SPK dari kegiatan tersebut yakni minimal ada 17 unit yang terjual. "Target SPK malam ini kita menargetkan 17 unit," jelasnya.

Di dalam acara seduluran itu juga tetap disinggung berbagai macam keunggulan dan kelebihan dari produk-produk Toyota lainnya. Serta berbagai promo dan diskon menarik di akhir tahun. "Kalau untuk program tambahan sendiri untuk Toyota di bulan November ini tentu ada beberapa produk Toyota yang mendapat fasilitas free oli dan sparpart selama 4 tahun atau 50.000 km, mana yang tercapai terlebih dahulu," tuturnya.

Masing-masing produknya antara lain, Agya, Sienta, Innova, Voxy, Alphard, Vellfire. Selain tambahan Oli dan sparpart tambahan program Spektakuler juga ada hingga bulan November ini.

"Promo spektakuler kita kan ini yang free oli dan Part 4 tahun ini, kalau diuangkan nominalnya bisa mencapai misalnya Toyota Innova, free Olinya Innova untuk 4 tahun itu sangat gede, karena kapasitas Olinya juga beda dengan mobil Agya misalnya, jadi nominal-nominalnya bisa sampai Rp6 jutaan. Itu untuk free Olinya aja. Belum program diskon dan program menarik lainnya," paparnya.

Selain itu, ada juga program diskon akhir tahun yang nominalnya sangat besar. "Kemudian untuk program diskon di bulan-bulan akhir tahun seperti ini, luar biasa. Sangat besar nominalnya. Untuk barang kali ada yang pengen tahu seberapa besarnya program akhir tahun ini bisa langsung datang ke kantor Toyota atau bisa menghubungi sales-sales Toyota," ujarnya.

Terkait respon masyarakat Pekalongan terhadap Calya, Fahrul menuturkan jika ekspektasi masyarakat sangat puas karena keunggulan dan kelebihan yang dimiliki Calya tidak hanya harga yang terjangkau, namun lebih kepada spesifikasi desain interior dan eksterior yang elegan dan mewah. Selain itu, dilengkapi dengan fasilitas yang modern dan berteknologi tinggi.

"Kalau ekspektasi pelanggan dengan produk Calya ini sangat puas, karena untuk New Calya ini, beberapa produk dengan harga yang juga bisa dibilang terjangkau dengan fasilitas interior dan eksterior yang sangat memuaskan. Contohnya yang sekarang di Calya itu sudah dilengkapi dengan New Touchscreen Head Unit. Kemudian sudah ada Retractable Outer Mirror juga. Itu ngelipat kaca spionnya itu bisa di dalam mobil. Kemudian ada New Audio Steering Switch juga. Jadi Steering Switch itu pengaturan kontrol audio yang ada di stir, itu memang tidak ada dalam produk Calya sebelumya," tegasnya.

Kemudian tampilan eksteriornya pun beda. Di New Calya ini lebih stylis, lebih mewah, lebih gagahlah dibandingkan sebelumnya. Dengan harga yang listnya itu Rp140-150 juta kita dapat produk mobil dengan kapasitas 3 baris, 7 kursi penumpang, dengan interior modern itu sangat mempublish dengan harga segitu dibanding dengan kompetitor lain, tidak ada yang fasilitasnya seperti itu.

Namun kendati peminat dan pelanggan meresponnya dengan sangat positif dan massif, manajemen marketing tetap memberlakukan diskon yang terbatas untuk Calya. "Kalau untuk Calya memang kita diskonnya terbatas. Tapi mengenai nominal untuk program diskon sebenarnya negosiable lah. Yang penting produknya cocok, nanti kita bisa bicarakan," tutupnya. (adv/ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: