Yatim Mandiri dan Horison Pekalongan Bagikan Paket Sembako Merdeka kepada Veteran

Yatim Mandiri dan Horison Pekalongan Bagikan Paket Sembako Merdeka kepada Veteran

KOTA - Yayasan Yatim Mandiri Cabang Pekalongan bekerja sama dengan manajemen Hotel Horison Pekalongan membagikan paket "Sembako Merdeka" kepada para veteran dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, bertempat di Hotel Horison Pekalongan, Rabu (26/8/2020).

Selain acara pemberian sembako, kegiatan juga diisi dengan makan siang bersama antara Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Pekalongan, manajemen Hotel Horison Pekalongan, dan Yayasan Yatim Mandiri Pekalongan, dengan difasilitasi oleh Hotel Horison Pekalongan.

Kepala Cabang Yatim Mandiri Pekalongan, Sugiono, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Sembako Merdeka dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI. Menurut Sugiono, total ada 120 paket sembako merdeka yang diberikan kepada para veteran, anak yatim, dan kaum dhuafa.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan kepada para veteran atau pejuang yang telah berjasa mempertahankan kemerdekaan RI, tanpa beliau-beliau kita tidak akan merasakan kemerdekaan. Kegiatan ini sekaligus untuk memotivasi anak-anak muda untuk ikut peduli," ungkapnya.

Sugiono juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada manajemen Hotel Horison Pekalongan yang turut membantu telah memfasilitasi kegiatan tersebut. "Semoga membawa keberkahan untuk kita semua," tuturnya.

GM Hotel Horison Pekalongan, Arif Bahtiar, mengungkapkan latar belakang kegiatan tersebut adalah semangat berbagi dengan sesama, khususnya dengan para veteran. Menurut Arif, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk CSR Hotel Horison Pekalongan.

"Kegiatan seperti ini sudah lima kali kita adakan, dengan partner berbeda-beda. Insyaallah kegiatan ini akan rutin diadakan setiap tahun" katanya.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan tersebut bapak-bapak maupun ibu-ibu veteran dapat menikmati kebahagiaan di masa kemerdekaan ini. "Beliau-beliau sudah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Kami sebagai generasi penerus juga punya tugas untuk memberi kebahagiaan kepada mereka dengan saling berbagi," imbuhnya.

LS Tambunan selaku Ketua LVRI Kota dan Kabupaten Pekalongan mengucapkan terima kasih kepada Yatim Mandiri Pekalongan dan manajemen Hotel Horison Pekalongan yang telah peduli terhadap para veteran dan pejuang.

Menurutnya, dengan adanya kepedulian dari para generasi penerus bangsa, membuat para pejuang ataupun veteran bangga. "Dengan banyaknya kepedulian kepada kami-kami ini, kami merasa bangga bahwa perjuangan kami akan diteruskan oleh generasi muda," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula anggota TNI dari Kanminvetcab 04 Pekalongan. "Kami ucapkan terima kasih kepada Yatim Mandiri dan Hotel Horison Pekalongan yang telah mewujudkan kepedulian kepada para veteran," imbuh Kepala Urusan Cadangan Kanminvetcab 05 Pekalongan, Kapten CBA Mahmudin. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: