Baru 550 Anak Kembali Sekolah

Baru 550 Anak Kembali Sekolah

KOORDINASI - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan gelar koordinasi dengan tim kudu sekolah, agar kedepan target anak kembali sekolah lebih baik lagi.--

Meskipun, lanjut dia, ada lembaga seperti PKBM, Paket A, Paket B, SKB, yang bisa memfasilitasi anak sekolah sembari bekerja. "Tapi nyatanya memang mindset anak buat apa pendidikan. Yang penting golek duit. Ini yang menjadi masalah buat kami," ujar dia.

 

Kendala lainnya ialah faktor lingkungan. Misalnya anak berada di lingkungan orang kerja, maka anak akan terpengaruh untuk memilih bekerja daripada sekolah. "Lingkungannya banyak anak nganggur ya sudah ndak usah mikir sekolah. Kehidupan hedonisme, sing penting seneng. Kita lihat banyak anak berada di jalan-jalan itu juga jadi pemikiran kami bagaimana mengembalikan mereka ke sekolah. Ini tantangan kedepan dan kami harus selalu bergerak," tandasnya.

 

Pihaknya kemarin juga mengumpulkan pengelola PKBM. Intinya, mengurai akar permasalahan yang ada agar anak yang tidak sekolah kembali masuk sekolah. "Yang kemarin tahun 2022 jumlahnya 2.252 yang kembali baru 550 paling tidak bisa kita tingkatkan lagi. Target tahun depan itu lebih banyak daripada tahun kemarin. Oleh karena itu mohon dukungannya semua pihak," kata dia. (had)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: