Ingin Sukses Jadi Pengusaha ?, Simak Tips dari Wali Kota Pekalongan Ini

Ingin Sukses Jadi Pengusaha ?, Simak Tips dari Wali Kota Pekalongan Ini

PELATIHAN - Peserta pelatihan kewirausahaan bagi wirausaha pemula yang diinisiasi oleh Dindagkop-UKM di Hotel Dafam Kota Pekalongan--

 

Pihaknya mendorong para pelaku UMKM di Kota Pekalongan untuk tidak takut menjadi wirausaha pemula melalui berbagai pelatihan, pengembangan kemasan, pameran, dan perluasan pemasarannya.

 

“Salah satu problem terbesar mereka adalah pemasaran, kemudian kepengurusan sertifikat label halal juga perlu didorong supaya masyarakat selaku konsumen bisa lebih mantap untuk mengkonsumsi atau menggunakan produk usaha mereka. Mudah-mudahan pelatihan ini bisa membawa berkah bagi semua.”

 

“Di awal tahun 2023 ini, kami dorong semua usaha dan koperasi di Kota Pekalongan supaya bisa terhindar dari resesi yang diprediksi terjadi di tahun ini. Mudah-mudahan tidak terjadi di Kota Pekalongan, Jawa Tengah maupun Indonesia,” tambahnya.

 

Sementara itu, Kepala Dindagkop-UKM Kota Pekalongan, Budiyanto menyebutkan, pelatihan kewirausahaan bagi wirausaha pemula ini digelar mulai tanggal 1-3 Februari 2023 dengan sasaran peserta sebanyak 35 orang pelaku UMKM rentan usia 20-45 tahun dan usaha yang dirintis maksimal 3 tahun (usaha baru).

 

“Di pelatihan ini, nanti kami diberikan fasilitasi kepengurusan NIB, izin perusahaan rumah tangga, dan beberapa materi terkait motivasi tentang kewirausahaan, tentang bisnis milenial yang didalamnya ada heterosis, co-working, perluasan jejaring UMKM, dan pemasaran online maupun offline,” pungkasnya. (dur)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: