Bangkit Pasca Pandemi, Pengusaha Jasa Audio Hadirkan Festival Sound Sistem

Bangkit Pasca Pandemi, Pengusaha Jasa Audio Hadirkan Festival Sound Sistem

FESTIVAL -para pengusaha sound sistem yang tergabung dalam Paguyuban Sound Sistem Kabupaten Kendal bangkit dan menggelar Festival Sound Sistem. -Nur Kholid-

 

KENDAL - Sepinya pengguna jasa sound sistem selama pandemi Covid-19, membuat pengusaha di bidang audio klimpungan karena tidak adanya pemasukan. Kini paska dicabutnya PPKM membuat para pengusaha sound sistem yang tergabung dalam Paguyuban Sound Sistem Kabupaten Kendal bangkit dan menggelar Festival Sound Sistem  di Stadion Utama Kendal, Rabu (22/2023). 

 

Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Kendal, Dico Ganinduto. Hadir anggota DPRD Kendal, Sulistyo Ari Wibowo, Kepala Disporapar Kendal, Ircham Chalid, Ketua Paguyubang Sound System Kendal, Ari Pribadi beserta anggota, dan para peserta lomba dalam Festival Sound System tingkat Kabupaten Kendal.

 

Bupati Dico mengatakan, event Festival Sound System tingkat Kabupaten Kendal baru pertama kali dilaksanakan, namun kalau untuk tingkat kecamatan sudah beberapa kali dilakukan.

 

"Momentum ini sangat pas dilaksanakan, karena paska Pandemi Covid-19 para pelaku usaha dalam kondisi kesulitan, mengingat tidak ada event-event yang digelar. Banyak dari mereka yang mengadu kepada saya terkait kondisi yang dialami, sehingga kami turut serta mendukung dilaksanakannya acara ini, agar perkonomiannya bisa bangkit kembali," tutur Bupati Kendal.

 

Bupati Dico berharap, dengan digelarnya acara ini, para pelaku usaha sound system di Kabupaten Kendal bisa lebih mengembangkan kualitas dan kapasitasnya. Selain itu, bisa saling memberikan referensi produk-produk terbaru yang digunakan saat ini.

 

"Harapannya event-event di tahun 2023 ini akan semakin banyak lagi, sebagai upaya untuk mendukung para pelaku usaha, termasuk pelaku usaha sound system agar kualitasnya semakin baik lagi, dan ke depan harapannya event-event nasional akan semakin banyak lagi di Kabupaten Kendal," harap Bupati Dico.

 

Ketua Paguyuban Sound System Kendal, Ari Pribadi mengatakan, tujuan dilaksankan acara ini adalah mempererat tali silaturahmi antar pelaku usaha di bidang audio lokal maupun audio pro, baik pemilik rental, penjual produk, maupun customer pengguna sound system dan pemerhati sound system pada umumnya, dan meningkatkan pengetahuan akan perkembangan teknologi di bindang tata suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: