Total 8 Rumah Terdampak Banjir-Longsor di Kedungboto

Total 8 Rumah Terdampak Banjir-Longsor di Kedungboto

SERAHKAN BANTUAN - Bupati Dico M Ganinduto menyerahkan bantuan kepada warga Kedungboto yang terdampak bencana banjir dan longsor, Minggu (9/4/2023).-saefudin-

*Bupati Dico Pastikan Pemkab Bantu Rehab Rumah

 

KENDAL - Peristiwa banjir bandang dan longsor di Desa Kedungboto, Kecamatan Limbangan, Kendal pada Sabtu (8/4/2023) telah mengakibatkan 8 rumah warga mengalami kerusakan. Karena itu, Pemkab Kendal memastikan akan membantu perbaikan rumah warga yang terdampak tersebut.

 

Kabar baik itu disampaikan langsung Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, saat meninjau lokasi terdampak bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Desa Kedungboto, Kecamatan Limbangan, Minggu (9/4/2023). Bupati bahkan hadir dengan membawa rombongan dari sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kendal terkait, pengurus PMI Kendal, dan Wakil Ketua Baznas Kendal, Saifudin.

 

Usai melakukan peninjauan, Bupati Dico mengatakan, bahwa dirinya beserta rombongan turun langsung untuk mengecek kondisi Desa Kedungboto yang tertimpa musibah banjir bandang dan tanah longsor pada tanggal 8 April 2023 kemarin. 

 

"Yang pertama, atas pemerintah daerah Kabupaten Kendal kami menyampaikan keprihatinan atas musibah yang dialami warga Kedungboto, terlebih dalam suasana bulan Ramadan. Yang kedua, kami juga ingin memastikan bahwa pemerintah hadir untuk membantu warganya yang terdampak bencana," ungkap Bupati.

 

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Dico juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai kepada warga yang rumahnya terdampak banjir bandang dan longsor. Selain itu, disalurkan juga bantuan nasi bungkus untuk warga berbuka puasa.

 

Dijelaskan Bupati, banjir bandang dan longsor yang terjadi di Kedungboto ini dipicu oleh cuaca ekstrem berupa hujan lebat. Karena tingginya curah hujan, debit air sungai pun meluap hingga memicu terjadinya banjir bandang dan tanah longsor di Desa Kedungboto. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: