Paguyuban Warga Tionghoa Bersama TNI-POLRI Bagikan 2.500 Paket Makanan Buka Puasa

Paguyuban Warga Tionghoa Bersama TNI-POLRI Bagikan 2.500 Paket Makanan Buka Puasa

BAGIKAN MAKANAN BUKA PUASA - PSMTI Pekalongan bersama Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng, TNI Kodim 0710/Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, dan ormas 234 SC menbagikan ribuan paket makanan untuk berbuka puasa bagi masyarakat yang melintas di kawa-Wahyu Hidayat-

KOTA - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pekalongan bersama Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng, TNI Kodim 0710/Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, dan ormas 234 SC membagikan 2.500 paket makanan untuk berbuka puasa dan ratusan bungkus takjil, Kamis sore (13/4/2023).

 

Kegiatan ini dilaksanakan di kawasan Taman Jetayu, Kota Pekalongan. Ribuan paket makanan untuk berbuka puasa tersebut dibagikan kepada masyarakat maupun para pengguna jalan yang sedang melintas di kawasan Jetayu.

 

Menu makanan untuk berbuka puasa berupa nasi berikut lauknya itu sebelumnya dimasak dan disiapkan bersama-sama oleh anggota dan pengurus PSMTI Pekalongan, personel Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng, Kodim 0710/Pekalongan Polres Pekalongan Kota, dan ormas 234 SC Kota Pekalongan di GOR Jetayu.

 

Selain bagi-bagi makanan untuk berbuka puasa, di lokasi tersebut diadakan pula buka bersama PSMTI bersama TNI, Polri, Forkopimda Kota Pekalongan, dan warga.

 

Ketua PSMTI Pekalongan, Soleh Dahlan, mengatakan PSMTI bersama Brimob, TNI, Polri berinisiatif menyediakan 2.500 paket makanan untuk berbuka puasa itu sebagai bentuk kepedulian sosial, toleransi, dan guyub rukun antarsemua elemen di Kota Pekalongan.

 

"Tujuan kami adalah untuk membantu masyarakat, sebagai bentuk toleransi dan guyub bersama masyarakat, membantu masyarakat (umat muslim, red) yang sedang berpuasa," katanya.

 

Dirinya mengungkapkan bahwa rasa persatuan, kesatuan, kerukunan, bisa selalu terwujud. Harapannya tidak ada lagi perbedaan, karena semuanya adalah Warga Negara Indonesia dan cinta NKRI.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: