Emak-emak Harus Tahu! Cara Membuat Telur Pindang Gurih dan Meresap Bumbunya, Jadi Menu Sahur dan Buka Puasa

Emak-emak Harus Tahu! Cara Membuat Telur Pindang Gurih dan Meresap Bumbunya, Jadi Menu Sahur dan Buka Puasa

Emak-emak Harus Tahu! Cara Membuat Telur Pindang Gurih dan Meresap Bumbunya, Jadi Menu Sahur dan Buka Puasa-Youtube.com/Simple Rudy TV-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Emak-emak harus tahu! Cara membuat telur pindang gurih dan meresap bumbunya, jadi menu sahur dan buka puasa. Penasaran apa saja bahannya? So, langsung saja kita bahas!

Telur adalah salah satu bahan makanan yang tidak pernah absen dari dunia perkulineran. Tak heran apabila terdapat berbagai macam jenis olahan supaya bisa mempeoleh jenis olahan telur yang bisabertahan lama.

Pengolahan telur dengan cara dipindang sudah dikenal sejak lama dan punyai berbagai macam inovasi. Pembuatan telur pindang bisa memakai jenis telur apapun, tapi biasanya yang digunakan adalah telur ayam.

Telur diakui sebagai makanan dengan protein tinggi yang baik untuk kesehatan. Makanya, makanan satu ini sering jadi menu harian kebanyakan orang.

BACA JUGA:Ibu-ibu Wajib Tahu! Tips Ampuh Memutihkan Pakaian yang Menguning Tanpa Pemutih, Cuma Pakai 5 Bahan Dapur

BACA JUGA:Ibu-ibu Wajib Tahu! Simak Tips Memasak Beras Pera Menjadi Nasi Pulen, Cukup Tambahkan dengan 5 Bahan Dapur

Tidak hanya itu, telur juga sering kali dijadikan sebagai pilihan menu diet bagi mereka yang sedang menjalani program hidup sehat. Biasanya, telur diolah dengan cara direbus agar tetap sehat. 

Telur mengandung berbagai nutrisi, yakni  protein yang tinggi, vitamin B, zinc, kalsium, kolin, lutein, dan lain-lain. Apalagi jika direbus, nutrisi telur kana lebih terjaga dan tetap rendah kalori karena tidak dimasak menggunakan minyak sama sekali.

Namun, rasa telur rebus memang cukup hambar jika tidak dipadukan dengan bahan-bahan lainnya. Oleh sebab itu, untuk yang kurang suka dengan telur rebus biasa, ada berbagai alternatif olahan telur rebus lain yang bisa emak-emak coba nih, yakni telur pindang. 

Telur pindang adalah salah satu jenis olahan telur rebus yang berasal dari Tionghoa. Di tempat asalnya, telur pindang terkenal dengan sebutan tea egg atau marble egg. Disebut demikian disebabkan oleh telur yang sudah diolah akan berwarna cokelat maupun bermotif seperti marbel. 

BACA JUGA:Wajib Tahu! Simak Kelebihan dan Kekurangannya serta 5 Tips Membeli Mobil Hybrid Bekas Anti Rugi Biar Ga Nyesel

BACA JUGA:Bagaimana Caranya Merawat Mobil Transmisi Matic Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak? Ternyata Ini Jawabannya

Meskipun olahan telur ini berasal dari Tionghoa, tapi untuk resep-reseopnya telah diadaptasi dan dikembangkan di seluruh deretan Asia. Telur pindang sendiri merupakan makanan yang berasal dari Jawa. 

Selain dari Jawa, makanan ini juga dapat ditemukan di daerah lain, seperti China, Sumatera, dan sebagainya. Cara membuat telur pindang rumahan pun mudah bagi pemula sekalipun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=x2jy2ykbrqc