Hampir Semua Fraksi di DPRD Kabupaten Pekalongan Apresiasi Pencapaian Opini WTP yang Diraih Pemkab Pekalongan

Hampir Semua Fraksi di DPRD Kabupaten Pekalongan Apresiasi Pencapaian Opini WTP yang Diraih Pemkab Pekalongan

--

KAJEN - Lima dari enam fraksi di DPRD Kabupaten Pekalongan memberikan apresiasi terhadap Pemkab Pekalongan atas capaian Opini WTP / Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK untuk yang kedelapan kalinya secara berturut-turut. 

Apresiasi tersebut disampaikan dalam Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap 2 Raperda yakni Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2022 serta Raperda Pajak dan Retribusi Daerah di Gedung DPRD Kabupaten Pekalongan, Rabu (7/6/2023). 

Fraksi Golkar yang dibacakan oleh Rokhyasin memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas upaya yang dilakukan Pemda dengan capaian hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Pekalongan Tahun 2022 oleh BPK yang berhasil diperoleh dengan opini WTP untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut. 

"Hal tersebut menunjukan bahwa laporan keuangan entitas yang diperiksa menyajikan secara wajar dalam semua hal yang material, posisi keuangan, hasil usaha dan arus kas tertentu sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum di Indonesia," ujarnya.

Fraksi PDIP yang dibacakan Rosi Ardiyanti juga memberikan apresiasi atas pencapaian opini WTP terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Pekalongan Tahun Anggaran 2022.

Fraksi PAN yang dibacakan Ahmad Muzaki memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Pekalongan beserta seluruh jajarannya yang telah bekerja keras dan cerdas sehingga bisa meraih opini WTP. 

"Alhamdulillah Laporan Hasil Pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022 memperoleh predikat opini WTP yang diraih selama delapan kali secara berturut-turut," ucapnya. 

Fraksi PPP yang dibacakan oleh Supriyati juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Bupati Pekalongan dan Wakil Bupati Pekalongan yang telah menyusun dan menyelesaikan salah satu konstitusionalnya selaku Kepala Daerah yakni menyampaikan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 dengan capaian opini WTP dari BPK yang telah diraih untuk kesekian kalinya. 

"Hal ini sebagai hasil dari kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas Bupati Pekalongan, Wakil Bupati Pekalongan dan segenap jajaran OPD Kabupaten Pekalongan," tuturnya. 

Terakhir, fraksi Gerindra yang dibacakan oleh Saeful Arif memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Pekalongan yang telah berhasil meraih opini WTP dari BPK. 

"Semoga hal ini bisa dipertahankan pada tahun-tahun berikutnya, tentu dengan tetap memperbaiki hal-hal yang belum maksimal," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: