Obati Asam Urat dengan Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini, Murah dan Mudah Didapatkan

Obati Asam Urat dengan Konsumsi 5 Makanan Sehat Ini, Murah dan Mudah Didapatkan

Cara pengobatan asam urat secara alami.-Hallo Sehat Kemenkes-disway.id

RADARPEKALONGAN - Saat ini banyak orang yang masih kurang memperhatikan pola makan sehari-hari. Padahal hal itu bisa memicu timbulnya sejumlah penyakit, salah satunya asam urat.

Asam urat merupakan penyakit yang bisa timbul akibat peningkatan kadar Asam urat dalam darah yang melebihi ambang batas, kemudian menumpuk dalam ruang sendi dan menyebabkan gangguan pada jaringan sendi.

Penyakit asam urat sendiri dapat diketahui dengan munculnya rasa nyeri yang tak tertahankan, pembengkakan, serta adanya rasa panas di area persendian. 

Jika hal itu sudah terjadi, maka aktivitas anda sehari-hari akan terganggu. Bahkan pekerjaan yang ringanpun akan sulit untuk dikerjakan.

Seluruh persendian di tubuh berisiko terkena asam urat, namun sendi yang paling sering terserang adalah jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki. 

Penyakit asam urat umumnya  lebih mudah menyerang pada laki-laki, terutama yang berusia 30 tahun ke atas. Sedangkan pada wanita, penyakit asam urat ini dapat muncul setelah terkena menopause. 

Bagi anda yang terserang penyakit asam urat, bisa mencoba mengobatinya dengan mengkonsumsi makana sehat yang mudah ditemui di sekitar kita.

Berikut daftar makanan sehat yang bisa merontokkan asam urat seperti dilansir genpi.co :

1. Mentimun

Kandungan vitamin C yang tinggi di Mentimun, menjadikan makanan ini baik untuk dikonsumsi oleh penderita asam urat.

Kandungan purin yang rendah pada mentimun juga membuat makanan ini aman dikonsumsi oleh penderita asam urat.

Selain itu, mentimun juga bermanfaat untuk mencegah dehidrasi dan mengatasi peradangan serta mengendalikan berat badan tubuh.

2. Pisang

Kandungan purin pada Mentimun sangat rendah, namun makanan ini tinggi vitamin C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: