8 Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan, Bisa Menurunkan Tekanan Darah dan Kolesterol

8 Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan, Bisa Menurunkan Tekanan Darah dan Kolesterol

Buah Naga Merah-Tangkapan layar freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Dibalik rasanya yang manis dan menyegarkan, buah naga kaya manfaat bagi kesehatan tubuh, mulai dari menurunkan kolesterol, menurunkan tekanan darah hingga membantu menurunkan obesitas. Harganya pun murah dan mudah ditemukan.

Buah naga merah saat ini banyak ditanam oleh petani dan dijual oleh pedagang buah. Buah naga merah memang memiliki keunggulan rasanya relatif lebih manis dibandingkan varian Buah naga putih dan atau kuning. 


Buah naga-Tangkapan layar video kanal Youtube dr Cahyu EDUKES.-

Baca juga:Turunkan Hipertensi hingga Atasi Batuk Pilek, Cukup Petik Belimbing Wuluh di Pekarangan Rumah

Berikut ini manfaat buah naga merah bagi kesehatan tubuh dilansir dari video kanal Youtube dr Cahyo EDUKES:

1.Menurunkan tekanan darah 

Buah naga ini bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Buah naga merah tinggi kandungan magnesium dan kalium. Ini bermanfaat untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

2. Menurunkan kolesterol

Kandungan serat yang cukup tinggi pada buah naga bermanfaat untuk mengurangi penyerapan kolesterol khusus, sehingga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. 

Buah naga ini juga memiliki kandungan vitamin B3 atau niasin yang sangat baik untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Biji buah naga yang warnanya hitam ini ternyata mengandung asam lemak omega 3 dan 6 yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan trigliserida.

3. Mencegah stroke dan jantung koroner

Manfaat buah naga bisa menurunkan tekanan darah dan kolesterol, hal ini ditambah dengan kandungan antioksidan yang cukup tinggi di dalam buah naga ini menjadikan buah naga bermanfaat untuk mencegah terbentuknya plak atau sumbatan pada pembuluh darah. Apabila terjadi sumbatan pada pembuluh darah ini berisiko untuk menyebabkan terjadinya penyakit jantung dan stroke.

Diharapkan dengan mengonsumsi buah naga ini kemungkinan terbentuknya plak atau sumbatan pada pembuluh darah ini bisa diperkecil, sehingga risiko untuk terkena penyakit stroke ataupun penyakit jantung koroner ini juga bisa diturunkan.

4. Mencegah kanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: