Mengharap Berkah Muharam Lewat Kaliwungu Selatan Bersholawat Bersama Habib Syech

Mengharap Berkah Muharam Lewat Kaliwungu Selatan Bersholawat Bersama Habib Syech

HEROIK - Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf memimpin lantunan sholawat dengan heroik, bersama puluhan ribu santri yang memadati Lapangan Desa Kedungsuren, Senin (17/7/2023) malam.-red/sef-

KENDAL - Kaliwungu Selatan Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf digelar di Lapangan Desa Kedungsuren, Senin (17/7/2023) malam, sukses mendatangkan puluhan ribu santri dan masyarakat. Mereka asyik masyuk Bersholawat, berharap limpahan berkah di Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

Selain jamaah santri dan masyarakat umum yang memenuhi lapangan, sejumlah tokoh dan pejabat publik juga ikut hadir meramaikan acara yang dibidani MWC NU Kaliwungu Selatan ini. Mereka antara lain Bupati Kendal Dico M Ganinduto, anggota DPR RI Mujib Rohmat dan Gus Alamudin Dimyati Rois, Kapolres dan Dandim Kendal, Camat Kaliwungu Selatan, serta Ketua MWCNU Kaliwungu Selatan dan jajaran.

Ketua Panitia yang juga Pengurus MWC NU, Supari mengatakan, Kaliwungu Selatan Bersholawat digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas kehadiran Bupati bersama Kapolres dan Dandim, hingga anggota DPR RI.

Ia berharap, kegiatan bersholawat massal ini bisa menghadirkan keberkahan dalam mengarungi tahun yang baru. "Kegiatan di momen Hari Besar Islam seperti ini sudah menjadi rutinitas, menjadi bagian dari syiar Nahdlatul Ulama dalam mengembangkan dakwah yang rahmatan lil alamin, sebagaimana juga digelar di kampung-kampung," terangnya.

Sementara Bupati Dico M Ganinduto dalam sambutannya 

Dalam acara itu, Bupati Dico mengucapkan selamat datang kepada Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf beserta dengan para tamu undangan lainnya. Ucapan terima kasih juga dismapaikan kepada MWCNU dan para stakeholder terkait, serta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kendal, terutama warga Kaliwungu Selatan.

"Semoga dengan kegiatan bersholawat seperti ini, kita semua dan masyarakat Kendal diberikan kedamaian, ketentraman, rukun, dan kompak selalu dalam lindungan Allah SWT dalam membangun daerah yang kita cintai ini bersama menuju hari esok yang lebih baik," tutur Bupati Dico.

Ia juga mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah kepada seluruh umat Islam di Kabupaten Kendal, dan diharapkan dapat dijadikan introspeksi diri kita dalam berbagai kehidupan, baik dalam bekerja, bermasyarakat maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dengan selalu dilandasi keimanan dan ketaqwaan, serta akhlak yang baik atau akhlakul karimah. (red/sef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: