Keren, 9 Sekolah Binaan BPI Sukses Tembus Adiwiyata Provinsi

Keren, 9 Sekolah Binaan BPI Sukses Tembus Adiwiyata Provinsi

TERIMA - Sekolah Binaan PT BPI Batang saat menerima piagam sekolah Adiwiyata Provinsi Jateng dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, yang secara simbolis diserahkan Kepala DLH Batang, A Handy Hakim dan Senior Manager CSR PT BPI, Bayu Pamungkas. -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati -

BATANG, RADARPEKALONGAN - Sembilan sekolah di Kabupaten Batang, berhasil meraih penghargaan Adiwiyata tingkat provinsi Jawa Tengah Tahun 2023.

Sekolah binaan PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) ini, secara simbolis menerima piagam dari Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Selasa (22/8/2023) di SDN 1 Tulis 01. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batang, A Handy Hakim mengapresiasi capaian program Adiwiyata tahun ini. Dari sembilan sekolah yang diajukan ke Adiwiyata provinsi, seluruhnya berhasil lolos mendapatkan penghargaan. 

"Dari yang diajukan tahun ini untuk tingkat provinsi bisa lolos semua, dan itu di bawah pembinaan CSR PT Bhimasena Power Indonesia," ujar Handy dalam kegiatan Penguatan Gerakan PBLH & Tasyakuran Sekolah Adiwiyata Provinsi, di SDN 01 Tulis. 

Dijelaskannya, kesembilan sekolah tersebut yakni SDN Karanggeneng 01, MI Darussalam Juragan, SDN Tulis 01, SDN Beji 02, SDN Kenconorejo 02, SDN Kenconorejo 03, SDN Wonokerso 01, SDN Wonokerso 02, dan SDN Ujungnegoro 02. 

Handy menyebut saat ini ada sekitar 70 sekolah di Batang, yang telah mendapatkan penghargaan Adiwiyata baik di tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun mandiri. Ia berharap ke depannya langkah PT BPI ini bisa dicontoh perusahaan lainnya, sebagai komitmen menjaga kelestarian lingkungan sekitar. 

"Saat ini yang commit dan konsisten baru PT BPI. Kami harap nantinya dari KITB atau PT Nestle dan industri lainnya juga bisa berkontribusi dalam pengembangan Adiwiyata ataupun program CSR lain untuk menjaga kelestarian lingkungan," pungkasnya.

Senior Manajer CSR PT BPI, Bayu Pamungkas turut mengapresiasi kinerja sekolah binaan dalam mewujudkan program Adiwiyata. Saat ini sudah ada 20 sekolah yang dibina, baik yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata kabupaten, provinsi, maupun nasional. 

Pihaknya mentargetkan nantinya di tahun 2024 ini akan ada tambahan lima sekolah binaan. Dan juga ditargetkan untuk bisa meningkatkan program Adiwiyata ke jenjang yang lebih baik. 

"Kita sudah ada 6 sekolah yang Adiwiyata Nasional, 12 Adiwiyata provinsi, dan 2 sekolah Adiwiyata Kabupaten Batang. Insyaallah tahun ini akan menambah 5 sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten, dan kami bersama sekolah binaan juga bersemangat agar ada sekolah yang bisa tembus ke Adiwiyata mandiri tahun depan," tandasnya. (Nov)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: