Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dan Forkopimda Ziarah ke Makam Pangeran Mandurorejo

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dan Forkopimda Ziarah ke Makam Pangeran Mandurorejo

--

Dalam rangka peringatan hari jadi Ke-401 Kabupaten Pekalongan, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq beserta unsur Forkopimda Kabupaten Pekalongan, melaksanakan tradisi ziarah ke makam Kanjeng Pangeran Adipati Kyai Mandurorejo di Kendal pada Rabu (23/8/2023).

Kegiatan ziarah ini merupakan bagian dari acara rutin yang dilaksanakan sebagai perayaan hari jadi kabupaten Pekalongan.

Pada agenda tersebut, Bupati Fadia bersama unsur Forkopimda Kabupaten Pekalongan yang terdiri atas Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, Dandim 0710/Pekalongan Rizki Aditya, Kajari Kabupaten Pekalongan Feni Nilasari, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Pekalongan Salman Alfarasi, dan Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Pekalongan Sutikno. Selain itu, juga hadir mendampingi Bupati Fadia yakni sang suami yang menjabat selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan serta sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan.

Dalam percakapan singkatnya, Fadia menyatakan bahwa ziarah ini adalah bentuk penghormatan terhadap dedikasi Kanjeng Pangeran Adipati Kyai Mandurorejo dalam memperjuangkan Kabupaten Pekalongan.

"Kami berdoa bersama disini, mudah-mudahan silaturami atau apa yang sudah diperjuangkan oleh Pangeran Mandurorejo ini dapat kita lanjutkan," ujarnya.

Melalui kegiatan itu, Fadia berharap agar Kabupaten Pekalongan senantiasa diberkahi oleh Allah SWT.

“Semoga Kabupaten pekalongan jadi lebih baik lagi, aman, kondusif, selalu maju, dan semoga Allah senantiasa memberi kemudahan dan kesuksesan," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Fadia juga berbagai pemikirannya mengenai makna peringatan hari jadi Ke-401 Kabupaten Pekalongan. 

Beliau menyatakan bahwa momentum tersebut merupakan kesempatan untuk memperkuat sinergi dalam rangka memajukan Kabupaten Pekalongan.

"Kabupaten Pekalongan ini tadinya bersatu dengan Batang dan Kota Pekalongan, dimana mudah-mudahan kebersamaan itu bisa selalu terjalin dan kita dengan tema kokohkan sinergi wujudkan kota santri, insya allah kita bersama-sama bersinergi bareng membangun Kabupaten Pekalongan lebih baik," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: