202 Perwira Dikreg LXIII Seskoad Belajar Pengumpulan Data di Kendal

202 Perwira Dikreg LXIII Seskoad Belajar Pengumpulan Data di Kendal

MENYAMBUT - Wabup Kendal, Windu Suko Basuki menyambut rombongan KKL Wilayah Pertahanan Pasis Dikreg LXIII Seskoad yang dipimpin Brigjen TNI Sukandar di Ruang Ngesti Widhi.-red/sef-

KENDAL - Kabupaten Kendal terpilih menjadi lokasi Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Wilayah Pertahanan Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) LXIII Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Tahun Ajaran 2023. Selama empat hari, Senin-Kamis (4-7/9/2023), para perwira ini akan berlajar teknik pengumpulan data pembinaan teritorial di Kendal.

Senin (4/9/2023) kemarin rombongan KKL Wilayah Pertahanan Pasis Dikreg LXIII Seskoad yang dipimpin Brigadir Jendral TNI Sukandar tiba di Kabupaten Kendal dan disambut hangat Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki dan jajaran. Mereka diterima di Ruang Ngesti Widhi.

Mewakili Bupati Kendal, Wabup Basuki menyampaikan ucapan terima kasihnya karena Kabupaten Kendal telah dipilih menjadi lokasi tujuan KKL Wilayah Pertahanan dan Observasi Seskoad.

Di hadapan para Pasis, Wabup Basuki juga memperkenalkan Kendal kepada seluruh Perwira Siswa, bahwa Kendal merupakan salah satu daerah penyangga ekonomi di Jawa Tengah.

"Secara garis besar Kendal merupakan daerah yang sangat strategis, selain dekat dengan provinsi sehingga menjadi daerah penyengga ekonomi. Investasi merupakan kata tepat bagi Kendal, lantaran memiliki Sebuah Kawasan Ekonomi Khusus. Kendal sendiri masuk dalam wilayah Metropolitan Kedungsepur," ujar Windu Suko Basuki.

Lebih lanjut Wakil Bupati Kendal menegaskan bahwa, kehadiran Seskoad menjadi langkah baik bagi pembangunan yang ada di Daerah, karena pembangunan daerah selalu bersinergi kepada TNI/Polri.

Sementara Brigadir Jendral TNI Sukandar, mengatakan jika, jumlah Pasis Dikreg LXIII menancapai 202 Seskoad. Direncanakan akan berlatih hingga hari Kamis mendatang. "Pasis ini akan berlangsung hingga Kamis mendatang, para perwira akan belajar melakukan Pengumpulan data pembinaan teritorial," jelas Brigadir Jendral Sukandar. (red/sef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: