Strategis, Kendal jadi Penyangga Industri Jateng

Strategis, Kendal jadi Penyangga Industri Jateng

FOTO BERSAMA - Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berfoto bersama dengan para Pasis Dikreg LXIII Seskoad yang melakukan KKL di Kendal, Selasa (5/9/2023).-red/sef-

KENDAL - Sebagai wilayah dengan posisi strategis, Kabupaten Kendal terus bertumbuh menjadi sentrum investasi baru di Jawa Tengah. Kehadiran Kawasan Industri Kendal (KIK) yang di dalamnya memuat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) juga menjadikan Kendal sebagai daerah penting penyangga industri Jateng.

Hal itu disampaikan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, saat menjadi narasumber di hadapan 202 peserta Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Wilayah Pertahanan Perwira Siswa Pendidikan Reguler LXIII Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad), Selasa (5/9/2023).

Dalam kesempatan ini, Bupati Dico memaparkan berbagai potensi yang dipunyai Kabupaten Kendal, mulai dari letak geografis, jumlah penduduk, hingga peta perekonomian di wilayah Kendal.

“Kabupaten Kendal ini memiliki wilayah strategis kita berada di tengah pulau jawa. Disamping itu kita berada dekat dengan Provinsi yang tentu memberikan dampak besar pada pembangunan, kita juga memiliki salah satu kawasan ekonomi khusus sehingga Kendal dalam sektor investasi cukup tinggi,” jelas Bupati Dico.

Karena itu pula, lanjut Bupati, Kabupaten Kendal menjadi daerah yang strategis untuk diteliti terkait perkembangannya dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan. "Karena lima sampai sepuluh tahun ke depan, Kendal mungkin akan berkembang dengan pesat sebagai daerah industri, yang tentunya memberikan dampak pada sektor-sektor lainnya, termasuk kesejahteraan masyarakatnya," terang Bupati.

Dia berharap, pemilihan Kabupaten Kendal sebagai tempat kunjungan KKL Pasis Dikreg LXIII Seskoad TA. 2023, dapat memberikan kontribusi timbal balik dalam sektor pembangunan maupun pertahanan.

Sementara Brigadir Jendral TNI Sukandar menyampaikan bahwa tujuan dari Pasis Dikreg LXIII Seskoad TA 2023 adalah untuk mewujudkan adanya sinergitas kepada pemerintah.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa Seskoad memiliki 7 misi yang terus dipegang teguh diantaranya Mendidik dan mengembangkan perwira TNI AD yang memiliki Moral Kejuangan Sampatmarga.

“Visi kedua kita Mengembangkan Perwira TNI AD yang memiliki Keluasaan Wawasan, Berpikir Kritis ke masa depan. Kemudian kemampuan Yudha Operasi Matra Darat, Kemampuan Pengkajian, Kemampuan Civitas Akademika Seskoad, Membangun Hubungan dengan Perguruan Tinggi, dan trakhir adalah mengabdi kepada masyarakat dengan senantiasa meningkatkan kualitas hasil didik Seskoad,” jelas Brigadir Jendral TNI Sukandar. (red/sef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: