Obati Penyakit Diabetes dengan Rendaman Sayuran Okra Hijau yang Aman dan Gampang

Obati Penyakit Diabetes dengan Rendaman Sayuran Okra Hijau yang Aman dan Gampang

Rendaman sayuran okra hijau --Freepik.com

1. Ambil sayuran Okra yang masih muda cukup dua buah saja

2. Kemudian langsung potong jadi beberapa irisan. Biarkan getah okra keluar dan tidak perlu dibersihkan.

3. Setelah irisan tersebut siap, selanjutnya bisa langsung dimasukkan ke dalam gelas. Rendaman sayuran Okra Hijau diamkan saja selama semalaman.

4. Setelah cukup perendaman semalam, waktunya untuk diminum sebelum sarapan.

5. Lakukan secara rutin sampai selama 1 minggu berturut-turut tanpa ada jeda dalam satu hari. Lalu kamu bisa cek gula darah bapakmu, kakekmu atau sanak keluarga untuk tahu hasilnya seperti apa.

Kondisi Organ dalam Penderita Diabetes

Ada dua kondisi yang akan dialami oleh para penderita diabetes. Dimana organ dalam seperti ginjal juga akan terkena dampaknya. Kejadian tersebut sudah terjadi secara otomnatis, sehingga harus diketahui sejak dini.

Kandungan gula darah yang tinggi bisa membuat kondisi ginjal memburuk. Maka dari itu, meminum rendaman sayuran Okra Hijau setiap hari adalah bagian upaya yang bisa dilakukan.

Buah Okra dengan kandungan vitamin C dan gizi lainnya bisa membantu ginjal tetap dalam keadaan sehat. Inilah yang jadi kelebihan pada sayuran yang satu ini.

Dalam mengkonsumsi sayuran Okra Hijau sebaiknya pilih yang segar saja. Nah, bisa langsung dijadikan sebagai obat untuk penyakit diabetes.

Bisa dijadikan sebagai pilihan untuk menurunkan kadar gula darah di dalam tubuh. Jadi sayang sekali kalau tidak dimanfaatkan dengan baik karena bagus buat kesehatan tubuh.

Sayangnya masih banyak yang belum tahu kalau Sayuran Hijau Okra ini termasuk yang terbaik sat ini dalam menurunkan kadar gula. Sebaiknya konsumsi sayuran ini agar penyakit diabetes tidak berkembang jadi lebih kronis.

Sebelum mencoba pengobatan dengan rendaman sayuran, pastikan dulu konsultasi dengan dokter yang menangani. Agar nanti hasil pengecekan gula darah jadi lebih maksimal.

Kesehatan organ dalam perlu dipikirkan juga buat kamu yang masih sehat. Lebih baik ke pencegahan daripada penobatan dengan rendaman sayuran Okra Hijau ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: mitratani27