Ini Dia 5 Waktu yang Tepat Makan Buah Apel Kaya Vitamin untuk Diet Sehat

Ini Dia 5 Waktu yang Tepat Makan Buah Apel Kaya Vitamin untuk Diet Sehat

Waktu yang Tepat Makan Buah Apel--Freepik.com

Kandungan air yang begitu melimpah pada buah ini bisa mencegah terjadinya dehidrasi. Cocok untuk kamu yang menghindari kalori yang biasanya didapatkan dari makanan seperti nasi.

Jadi walau tidak makan nasi, tubuh tetap dalam kondisi bugar dan vit. Selain itu tubuh akan merasakan sendiri sensasi segar setelah makan buah Apel.

3. Sore Setelah Beraktivitas

Untuk menjaga agar tidak kelaparan, maka makan satu lagi buah Apel pada sore hari. Agar perut selalu dalam kondisi terisi makanan walau hanya sepotong Apel. Tapi jangan diremehkan ya, karena perannya yang secuil itu.

Makan buah lagi antara jam 4 sampai 5 sore sembari menunggu jam waktu makan malam tiba. Karena buah Apel yang kaya akan vitamin C dan mineral ini bisa membuat perut kenyang.

Setidaknya bisa bertahan sampai makan malam yang biasanya dilakukan pada jam 7 malam. Cukup satu buah saja bisa sampai pada jam yang ditentukan.

Sangat direkomendasikan untuk para pelaku diet agar jumlah kalori dalam tubuh dapat terjaga.

BACA JUGA:Buah Manis dengan Segudang Manfaat, Ini 9 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Ibu Hamil yang Wajib Diketahui!

BACA JUGA:Berat Badanmu Tidak Ideal? Ini Manfaat Keji Beling dan Kumis Kucing yang Ternyata Bisa Bikin Kurus!

4. Malam Sebelum Tidur

Malam sebelum mata terlelap, bagus juga untuk makan buah Apel. Karena bisa membantu pencernaan dalam mengatasi sembelit di pagi hari.

Waktu yang tepat makan buah Apel pada sebelum tidur ini bisa melancarkan sistem pencernaan. Tapi yang harus dipahami adalah secukupnya saja makannya. Karena kalau sampai berlebihan malah berakibat ingin buang air kecil.

Kalau sekiranya sudah tidak lapar maka sebaiknya jangan juga dipaksakan memakan buah Apel. Pun usahakan jangan setelah makan nasi yang kalorinya tinggi nanti malah membuat perut tidak nyaman karena buah apel berubah jadi gas. Karena makanan dengan kalori tinggi lebih lama diproses usus.

5. Sebelum dan Setelah Jogging

Waktu yang tepat makan buah Apel bisa dilakukan pada sebelum berolahraga. Sebelum melakukan jogging di pagi hari sebaiknya makan buah Apel terlebih dahulu. Hal ini untuk menjaga perut tidak kosong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sayurbox