Abimanyu Rahmawan, siswa MAN Insan Cendekia Pekalongan Raih Emas KSM Tahun 2023

 Abimanyu Rahmawan, siswa MAN Insan Cendekia Pekalongan Raih Emas KSM Tahun 2023

FOTO - Peraih medali emas Abimanyu Rahmawan H, berfoto bersama usai mendapatkan penghargaan.-Malekha-

KOTA - Ananda Abimanyu Rahmawan Hidayat siswa MAN Insan Cendekia Pekalongan asal Wonogiri Jawa Tengah berhasil menjuarai Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2023 kategori bidang Biologi Terintegrasi. Kegiatan ini di selenggarakan pada 2-7 September 2023 di Kota Kendari Sulawesi Tenggara. (7/9/2023). 

Malam penganugerahan sekaligus penutupan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan MYRES Tingkat Nasional Tahun 2023 dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI menutup gelaran akbar tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI. 

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Prof Dr H Nizar Ali mewakili Menteri Agama RI dalam sambutan sekaligus menutup kegiatan KSM dan MYRES mengungkapkan KSM merupakan event kegiatan nasional tahunan yang dirangkai dengan kegiatan seperti MYRes, expo dan lainnya.

Kompetisi yang dilaksanakan berjenjang mulai dari Kabupaten/Kota, Provinsi, dan Nasional ini menjadi pengalaman tiap pribadi. Seperti kata pepatah pengalaman ialah guru paling berharga. Pengalaman itulah yang akan membentuk karakter atau pribadi yang tangguh, unggul dan penuh perjuangan yang sungguh-sungguh. Proses pengalaman inilah modal utama sukses di masa depan. 

"Jangan lelah berproses, jangan capek, jangan berhenti menempa diri menjadi pribadi yang baik, berkarakter, berperilaku mulia," pesan Nizar dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala MAN IC Pekalongan  Khoirul Anam mengucapkan ras syukur dan bangganya atas keberhasilan para siswa MAN IC dalam meraih prestasi. 

"Syukur Alhamdulillah kami panjatkan kepada Allah, dan tiada kata yang istimewa selain terima kasih kepada medalis yang telah menyabet emas di kompetisi ini, terima kasih banyak atas perjuangannya hingga dititik ini, kami sampaikan juga kepada guru pembimbing, seluruh GTK MAN IC Pekalongan serta seluruh orang tua siswa yang selalu mendoakan dan mensupport kami," ucap Anam.

Tak jauh berbeda dengan Kepala MAN IC Pekalongan, siswa peraih medali emas Abimanyu Rahmawan Hidayat juga mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan yang ia peroleh, ia mengungkapkan ras terimakasih kepada seluruh pihak dan warga MAN IC Pekalongan yang sudah mensupport dan mendoakannya sehingga berhasil membawa pulang medali emas. 

"Alhamdulillah Alhamdulillah dan Alhamdulillah selalu saya tuturkan karena bisa meraih medali emas di KSM ini, kompetisi ini menjadi pengalaman yang sangat luar biasa, berjuang mulai dari tingkat Kota hingga bisa mencapai tingkat nasional dan akhirnya membawa pulang medali emas, semua terbayarkan disini. Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh pihak terutama ibu saya, guru pembimbing dan keluarga besar MAN IC Pekalongan yang secara langsung maupun tidak langsung mendukung dan mendoakan saya," pungkas Abimanyu. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: