Tidak Perlu Takut Lagi, Inilah 9 Cara Merawat Tanaman Hias untuk Pemula

Tidak Perlu Takut Lagi, Inilah 9 Cara Merawat Tanaman Hias untuk Pemula

Tidak Perlu Takut Lagi, Inilah 9 Cara Merawat Tanaman Hias untuk Pemula--Freepik

RADARPEKALONGAN - Cara merawat tanaman hias sebenarnya tergolong mudah, kalian hanya perlu melakukan perawatan secara rutin dan sesuai dengan kebutuhan tanaman hias agar dapat tumbuh dengan subur.

Tanaman hias bukan hanya sekedar untuk mempercantik rumah, tetapi Tanaman hias juga dapat membantu meningkatkan kualitas udara agar menjadi bersih dan segar.

Apakah kalian tertarik untuk memelihara tanaman hias? Jika iya, jangan lewatkan artikel berikut ini untuk mengetahui cara merawat tanaman hias yang baik dan benar.

Cara Merawat Tanaman Hias

1. Media Tanam

Cara merawat tanaman hias yang pertama yaitu dengan menggunakan media tanam yang sesuai.

Pastikan media tanam yang kalian pilih cocok dengan jenis tanaman hias yang akan kalian pelihara. Jika media tanam yang kalian pilih tidak cocok, tanaman hias tidak akan dapat tumbuh dengan optimal.

Baca Juga: 12 Tanaman Hias yang Mampu Menyerap Polusi Udara, Efektif Bersihkan Udara

2. Pot

Cara merawat tanaman hias yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan pot yang sesuai dengan ukuran tanaman hias yang akan kalian pelihara.

Pot yang terlalu besar akan membutuhkan media tanam yang juga lebih banyak sehingga akan lebih boros. Sedangkan pot yang terlalu kecil dapat menyebabkan pertumbuhan tanaman hias menjadi terhambat.

3. Penyiraman

Cara merawat tanaman hias yang berikutnya yaitu dengan melakukan penyiraman secara rutin sesuai dengan kebutuhan tanaman hias yang akan kalian pelihara.

Kalian harus memperhatikan kebutuhan air untuk tanaman hias yang kalian pelihara dan perhatikan juga waktu yang tepat untuk melakukan penyiraman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: