Sangat Mudah, Inilah 3 Cara Menanam Kaktus Koboi Di Dalam Pot, Dijamin Tumbuh Dengan Subur

Sangat Mudah, Inilah 3 Cara Menanam Kaktus Koboi Di Dalam Pot, Dijamin Tumbuh Dengan Subur

Sangat Mudah, Inilah 3 Cara Menanam Kaktus Koboi Di Dalam Pot, Dijamin Tumbuh Dengan Subur--Freepik

Cara menanam kaktus koboi di dalam pot yang selanjutnya yaitu dengan menyiapkan media tanamnya.

Media tanam kaktus koboi sama dengan media tanam kaktus pada umumnya, yaitu campuran pasir dan arang sekam atau arang bakar dengan perbandingan 2:1.

Agar akar tanaman kaktus koboi dapat berkembang dengan optimal di dalam pot, kalian dapat menambahkan pupuk seperti pupuk NPK, pupuk kompos, pupuk dekastar dan sebagainya.

Perlu diingat, bahwa saat menanam kaktus koboi jangan menggunakan media sekam mentah karena terlalu lembab untuk kaktus koboi yang terbiasa hidup di dalam tanah yang kering.

Hal tersebut dikarenakan, jika media tanamnya lembab maka akar dari kaktus koboi akan rawan busuk sehingga membuat tanaman kaktus koboi tidak bisa bertumbuh atau bahkan mati.

Baca Juga: 8 Jenis Tanaman Hias Hidroponik yang Mudah Dirawat, Cocok Sebagai Dekorasi untuk Mempercantik Rumah

3. Penanaman

Cara menanam kaktus koboi di dalam pot yang terakhir yaitu dengan melakukan penanaman kaktus koboi ke dalam pot.

Masukkan campuran media tanah yang telah disebutkan di atas sebanyak tiga perempat dari volume pot, kemudian masukkan potongan kaktus koboi sedalam 2 sampai 3 centimeter dengan cara diberdirikan dan penuhi seperempat volume pot dengan campuran media tanam hingga pot penuh.

Setelah ditanam di dalam pot, tutupi bagian permukaan media tanam dengan taburan pasir agar kelembapan di dalam pot terjaga.

Selanjutnya, Kaktus koboi tidak perlu disiram dengan air terlebih dahulu. Kalian dapat melakukan penyiraman pertama setelah satu minggu kemudian.

Untuk penyiraman-penyiraman selanjutnya, dapat dilakukan satu sampai dua minggu sekali sembari dengan mengecek perkembangan akarnya.

Baca Juga: Bikin Rumah Makin Asri, Inilah 8 Tanaman Hias Gantung Indoor yang Dapat Mempercantik Ruangan

Ketika tanaman kaktus koboi sudah berusia tiga bulan dan akarnya berkembang, kalian dapat meletakkan kaktus koboi tersebut di luar atau di dalam ruangan dan disiram setiap dua minggu sekali.

Itulah tadi beberapa cara menanam kaktus koboi di dalam pot yang perlu untuk kalian ketahui. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: