Inilah 6 Cara Menanam Tanaman Kucai Rumput, Jadikan Rumahmu Lebih Eksotis

Inilah 6 Cara Menanam Tanaman Kucai Rumput, Jadikan Rumahmu Lebih Eksotis

Cara menanam tanaman kucai rumput-Instagram-salaam_sanctuary

2. Penyemaian Benih Kucai Rumput

Waktu Penyemaian yang paling ideal untuk menyemaikan benih kucai rumput adalah pada awal musim semi atau musim gugur.

Jika anda melakukan penyemaian benih kucai langsung, kalian juga dapat menyemaikan benih langsung di tanah. Sesuaikan kebutuhan anda di dalam menanam kucai rumput ini.

Lakukan penyemaian dengan cara menyebarkan benih secara merata di atas tanah yang telah dipersiapkan.

Biasanya, benih kucai rumput ini cukup kecil, jadi kalian jangan menutupinya dengan tanah. Cukup tekan benih dengan lembut ke dalam tanah agar berada di dalam tanah.

3. Tetap Melakukan Perawatan Rutin

Kalian harus memperhatikan pemeliharaan kelembabannya juga. Selama fase penyemaian dan pertumbuhan awal, pastikan tanah tetap lembab. Jangan biarkan tanah mengering sepenuhnya.

Setelah itu, berikan pupuk yang organik sesuai dengan petunjuk pada kemasannya. Pemupukan ini dapat anda lakukan setiap 6-8 minggu.

4. Pemangkasan Tanaman

Langkah berikunya, cara menanam tanaman kucai rumput ini dengan melakukan pemangkasan rutin pada tanaman kucai rumput.

Supaya, kucai rumput ini tetap tumbuh dengan baik dan rapi. Potong daun yang sudah tua atau rusak dan biarkan tanaman terus tumbuh dengan baik. Kalian juga harus tetap pantau secara berkala.

5. Hindarkan Tanaman dari Hama 

Aktivitas ini sangat perlu kalian perhatikan, sebab jika tanaman kucai rumput sudah terkena hama maupun penyakit, maka besar kemungkinan akan layu.

Pantau terus tanaman anda secara teratur untuk mendeteksi tanda-tanda serangan hama atau penyakit. Tindakan ini dapat mencegah kerusakan lebih lanjut pada tanaman kucai rumput.

Bila perlu, lakukan lengendalian Hama dan Penyakit dengan cara, menggunakan metode pengendalian hama dan penyakit yang sesuai, seperti memberi insektisida organik atau fungisida.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: