Menjaga Kebugaran Tubuh, Ini 5 Efek Minum Vitamin B12 dan Vitamin C Secara Bersamaan

Menjaga Kebugaran Tubuh, Ini 5 Efek Minum Vitamin B12 dan Vitamin C Secara Bersamaan

Minum Vitamin B12 dan Vitamin C--Freepik.com

Selain bagus untuk program diet, ternyata minum vitamin B12 dan vitamin C ini dapat membvantu penyerapan zat besi setelah makan bayam dan kangkung. 

Sayuran seperti bayam dan kangkung mengandung banyak senyawa zat besi di dalamnya. Jadi zat besi yang ada di dalam kangkung dan bayam dapat dipropses secara sempurna di dalam tubuh. Tentu saja melalaui bantauan dua vitamin ini yang dikonsumsi di dalam tubuh. 

4. Kebugaran dan Kesehatan Jantung

Dua vitamin yang mengandung antioksidan ini ternyata juga berfungsi sebagai antioksidan di dalam tubuh. Sifat antioksidan antara vitamin B12 dan vitamin C dapat menjaga kebugaran jantung. 

Salah satu manfaat rutin minum vitamin B12 dan vitamin C bagi kesehatan jantung. Sebab dua vitamin ini bekerja secara otomatis menjaga penyumbatan darah yang menuju jantung. 

Mencegah penggumpalan darah yang diakibatkan oleh homosistein. Bila darah sampai menggumpal maka akan terjadi serangan jantung yang menyssakkan dada. 

Vitamin b12 dan vitamin C menjagah terjadinya penggumpalan pada  darah sehingga risiko serangan jantung kecil. Mengurangi penyumbatan aliuran darah. 

5. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Konsumsi vitamin B12 dan vitamin C dapat menjaga sistem kekebalan tubuh. Senyawa antioksidan akan melawan segala potensi penyakit yang bisa terjadi kapan saja. 

Mengingat polusi udara yang makin kesini makin gila-gilaan. Sudah pasti risiko terkena bakteri yang menyebabkan penyakit itu tinggi. 

Tips Minum Vitamin B12 dan Vitamin C Secara Bersamaan

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menginsumsi dua jenis vitamin sekaligus secara bersamaan. Antara lain mengonsumsinya harus konsultasi ahli gizi. 

Pahami juga dosis yang disarankan oleh dokter. Jangan sampai konsumsi suplemen vitamin melebih batas dosis. tertentu. 

Selain itu petunjuk penggunaan juga harus diperhatikan. Petunjuk penggunaan dari suplemen dan dokter ini akan berfungsi secara efektif.

Jangan lupa untuk menambah gizi dan nutrisi dari makanan. Seperti makanan sayuran dan buah-buahan yang memiliki kandungan penting di dalamnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc