8 Tanaman Hias Penyerap Panas, Jadikan Rumah Sejuk di Cuaca Terik

8 Tanaman Hias Penyerap Panas, Jadikan Rumah Sejuk di Cuaca Terik

Tanaman aglonema jadi penyerap panas yang baik.-Tangkapan layar kanal Youtube Samsudin111290.-

RADARPEKALONGAN - Ingin rumah sejuk di cuaca yang begitu terik, coba tanam dan pelihara tanaman hias berikut ini. Buktikan dan rasakan kesejukan rumah kamu.

Dengan suasana rumah yang sejuk, akan memengaruhi suasana penghuni rumah. Sebab, dari hasil penelitian, cuaca yang panas dapat membuat tubuh dehidrasi. Dehidrasi bisa membuat emosi cepat tersulut.

Selain menggunakan kipas angin ata air conditioner, kamu bisa memelihara tanaman hias di lingkungan rumah untuk menyerap panas. Sehingga rumah terasa lebih adem.

Beberapa tanaman hias bisa menjadi penyejuk alami karena mampu menyerap panas. Selain itu, dengan keberadaan tanaman hias rumah tampak lebih asri dan indah.

Baca juga:Tanaman Dibenci Tikus, Ada Yang Bisa Dijadikan Tanaman Hias untuk Usir Tikus Secara Alami

Berikut ini beberapa tanaman hias penyerap panas yang bisa dipelihara di rumah kamu.

1. Lidah mertua

Tanaman lidah mertua merupakan penyerap panas dan pembersih udara yang baik. Tanaman ini sangat mudah dipelihara. Perawatannya tidak ribet. 

Selain bisa ditanam di pekarangan, coba tanam lidah mertua di pot yang cantik dan letakkan di dalam ruangan. Tanaman hias ini dapat mengatur suhu ruang dan menjernihkan udara. 

Fungsinya akan lebih optimal di malam hari saat mikroskopis pori-pori daunnya terbuka untuk bertranspirasi. Itulah yang bisa membuat udara di dalam rumah lebih sejuk dan bersih. 

2. Ficus benjamina

Salah satu tanaman hias yang dapat tumbuh dengan baik di dalam ruangan ialah Ficus benjamina. Tanaman hias ini menjaga udara di dalam ruangan tetap sejuk di saat cuaca panas. Selain itu, partikel logam berat yang ada bisa diserap oleh tanaman ini. 

Di dalam ruangan, Ficus benjamina dapat tumbuh sekitar dua meter hingga tiga meter. Maka, cocok untuk rumah dengan ruangan yang luas.

Baca lagi:5 Tanaman untuk Usir Nyamuk di Rumah, Bisa Ditanam Sebagai Tanaman Hias atau Apotek Hidup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: