Resmob Polres Pekalongan Ungkap Komplotan Curanmor Si Bro, Beraksi di Wilayah Pegunungan, 6 Motor Diamankan

Resmob Polres Pekalongan Ungkap Komplotan Curanmor Si Bro, Beraksi di Wilayah Pegunungan, 6 Motor Diamankan

Resmob Polres Pekalongan dan Unit Reskrim Polsek Kandangserang ungkap kasus curanmor.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Tim Resmob Polres Pekalongan berhasil mengungkap komplotan curanmor (pencurian sepeda motor) Daryono alias Si Bro. Polisi menangkap tiga tersangka dengan barang bukti enam unit sepeda motor.

Komplotan curanmor Daryono alias Si Bro ini diduga kerap beraksi di wilayah pegunungan di Kabupaten Pekalongan dan Pemalang. 

Tiga tersangka masing-masing Daryono alias Bro (38), warga Desa Gembong, Kecamatan Kandangserang, Kabupaten Pekalongan, Harto alias Penot (38), warga Dukuh Kemonggoan Selatan, Kelurahan/Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan dan Sukardi (39), warga Dukuh Babadan Selatan, Desa Bulaksari, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan.

Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Isnovim, Senin, 2 Oktober 2023, mengatakan, komplotan Daryono alias Si Bro ini melakukan aksi curanmornya di wilayah Pekalongan dan Pemalang. Mereka menyasar wilayah pegunungan seperti Kandangserang. 

Baca juga:Beraksi di Pekalongan, 2 Residivis Curanmor Dibekuk di Jakarta

Dari hasil pemeriksaan sementara, komplotan ini beraksi di tiga TKP di Kabupaten Pekalongan dan dua TKP di Kabupaten Pemalang.

"Kita berhasil amankan enam unit motor dari tangan komplotan ini. Tiga unit motor hasil kejahatan di sini, dua unit motor hasil kejahatan di Pemalang, dan satu unit motor yang dipakai pelaku untuk beraksi," terang Isnovim.

Disebutkan, komplotan curanmor Si Bro ini berhasil ditangkap paska adanya laporan kehilangan motor di Dukuh Karisan, Desa Gembong, Kecamatan Kandangserang. Seorang petani bernama Rudi (48) kehilangan sepeda motor Honda Verza pelat terpasang G 3408 SM yang terparkir di teras rumahnya pada Minggu, 10 September 2023, usai salat Subuh. 

Korban pagi itu berniat mencari rumput ke hutan dengan naik motornya. Namun ia kaget lantaran sepeda motor miliknya yang pada malam hari diparkir di teras rumah dengan posisi sudah dikunci setang lenyap.

Baca lagi:Tim Resmob Polres Pekalongan Ungkap Pencurian di Toko Tekstil Sidodadi Kedungwuni, Ternyata Ini Pelakunya

Kejadian itu pun diceritakan kepada tetangganya. Selanjutnya, ia tetap mencari pakan ternak agar sapinya tak kelaparan. Usai memberi makan ternaknya, ia melaporkan kehilangan sepeda motor ke Polsek Kandangserang.

Dari hasil penyelidikan tim gabungan Polsek Kandangserang dan tim Resmob Satreskrim Polres Pekalongan, kasus itu pun akhirnya berhasil diungkap. Pencuri motor korban ternyata masih warga satu desa dengan korban, namun beda pedukuhan. Yakni Daryono alias Bro (38). 

Dari hasil pemeriksaan, Daryono dibantu oleh dua rekannya untuk melakukan aksi curanmornya. Polisi juga berhasil mengamankan enam sepeda motor dari tangan komplotan curanmor spesialis wilayah pegunungan ini.

"Tiga TKP komplotan ini semuanya di Kecamatan Kandangserang," ujar Kasat Reskrim Polres Pekalongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: