Kepala Kemenag Lantik Pengurus ROHIS SMA/SMK Kabupaten Pekalongan Masa Khidmat 2023-2024

Kepala Kemenag Lantik Pengurus ROHIS SMA/SMK Kabupaten Pekalongan Masa Khidmat 2023-2024

--

Kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan, Imam Tobroni Melantik Pengurus Kerohanian Islam (ROHIS) SMA/SMK Kabupaten Pekalongan masa khidmat 2023-2024 di Aula Kankemenag Kab. Pekalongan.

Dalam sambutannya Kepala Kankemenag, Imam Tobroni menyampaikan ucapan selamat dan sukses mudah mudahan ROHIS dari waktu ke waktu dapat memberi manfaat besar bagi pelajar di Kabupaten Pekalongan, sebagaimana hadits nabi sebaik baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainya. 

“Fungsi rohis sendiri sebagai organisasi di sekolah adalah untuk mewujudkan barisan remaja pelajar yang mendukung dan memelopori tegaknya nilai-nilai kebenaran serta menjadi batu bata yang baik dalam bangunan masyarakat Islam,” katanya.

Imam menjelaskan bahwa ROHIS harus mampu melanjutkan risalah nabi, yakni membangun semangat profetik, membangun semangat kenabian dalam kehidupan sehari hari. Nabi memiliki sifat sifat yang harysvditeladani yakni Shidiq, Amanah, Fathonah dan Tablig.

“Rohis juga berfungsi untuk mengkaji ilmu pengetahuan mengenai ajaran agama Islam, khususnya yang bersifat religius modern,” tambahnya.

Anak anak ROHIS adalah pengibar panji kebenaran, dan kalian mewakili ribuan pelajar SMA/SMK se kabupaten pekalongan, kalian yang terpilih, maka paling tidak harus ada program program yang bisa dijalankan, programnya tidak boleh jauh dari program kemenag, salahsatunya moderasi beragama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: