Ini Dia 6 Jenis Makanan Pencegah Nyeri Otot Tulang Selain Rutin Minum Suplemen Vitamin D

Ini Dia 6 Jenis Makanan Pencegah Nyeri Otot Tulang Selain Rutin Minum Suplemen Vitamin D

Makanan Pencegah Nyeri Otot--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Rutin minum suplemen vitamin D memang membantu mencegah sakit nyeri otot. Tapi selain itu, bisa juga konsumsi makanan pencegah nyeri otot. Salah satu gaya hidup sehat yang perlu dibiasakan.

Gaya hidup sehat lewat konsumsi makanan bisa dilakukan agar otot tidak kaku. Menjaga pola makan sehat juga berpengaruh pada pencegahan penyakit yang menganggu kegiatan sehari-hari. 

Penting juga untuk menjaga kesehatan otot dan tulang karena fungsinya vital bagiu tubuh. Beberapa makanan yang akan disebutkan di artikel ini dapat menvcegah otot kaku dan nyeri.

BACA JUGA:Mencegah Nyeri Otot, Inilah 10 Daftar Suplemen Vitamin D Terbaik untuk Kesehatan Tulang

BACA JUGA:Terbaik! Rekomendasi Produk Suplemen Vitamin D untuk Otot Kaku yang ada di Apotek

Hal ini karena kemampuan otot dan tulang semakin bertambah usia makin menurun. Apalagi ketika melewati usia 30 tahun risiko penurunan otot dan tulang semakin besar. 

Lalu makanan apa saja yang dapat mencegah penurunan massa otot dan tuang seiring dengan penambahan usia? Yuk mari simak ulasan berikut ini agar kamu tahu

1. Tahu

Salah satu jenis makanan pencegah nyeri otot adalah tahu. Tahu ini merupakan makanan yang mengandung mineralndan vitamin yang baik untuk tulang dan otot. 

Kandungan kalsium di dalamnya sudah tak diragukan lagi. Hal ini karena makanan tahu mengandung vitamin D yang cukup tinggi. 

Selain itu kandungan nutrisi lain seperti vitamin B6, vitamin A, vitamin C juga ada di dalam tahu., Sehingga manfaat untuk kesehatan tubuh makin luar biasa. 

Lebih uniknya lagi, Tahu mengandung zat besi dan fosfor yang membantu sistem metabilsime tubuh. Kbususnya untuk kesehatan tulang. 

2. Ikan

Selanjutnya ikan merupakan makanan yang dapat mencegah sakit otot dan tulang. Pasalnya jenis makanan yang satu ini memiliki kandungan nutrisi yang bagus untuk tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodoc