Rekomendasi 6 Vitamin untuk Penderita Maag yang Efektif Redakan Asam Lambung Naik

Rekomendasi 6 Vitamin untuk Penderita Maag yang Efektif Redakan Asam Lambung Naik

Vitamin untuk Penderita Maag--Freepik.com

Kandungan piridoksin tak hanya untuk lambung saja, ternyata bagus juga untuk kesehatan ginjal. Dapat mencegah sejak dini sakit ginjal yang parah. 

3. Rekomendasi Vitamin C

Melansir dari jurnal yang berjuduil The Korean of Physiology & Pharmacology (2018) mengungkapkan bahwa vitamin C dapat mencegah radang tenggorokan. 

Asam lambung yang naik menuju perut dan dada menyebabkan sakit perut yang tak tertahankan. Kalau sampai ke tenggorokan maka akan menyebabkan sakit radang. 

Perlu kamu ketahui bahwa ada dua jenis vitamin C. Pertama vitamin C asam askorbat dan yang kedua adalah kalsium askorbat. 

Kalsium askorbat dapat meningkatkan kesehatan sistem pencernaan. Sedangkan asam askorbat justru memperparah asam lambung yang mengakibatkan sakit perut sampai ke ulu hati. 

Kalsium askorbat vitamin C ini bersifat mengikat senyawa klorida. Tingkat keasaman lambung dapat diturunkan lewat kandungan kalsium askorbat ini.

Sangat direkomendasikan untuk mengonsumsi vitamin yang mengandung kalsium askorbat. Inilah kenapa konsumsi vitamin C tetap aman bagi lambung. 

4. Rekomendasi Vitamin D

Selanjutnya vitamin yang baik untuk tubuh adalah vitamin D. Sangat diorekomendasikan untuk dikonsumsi. 

Kadar vitamin D yang ada dapat mencegah sakit ginjal. Konsumsi vitamin D yang baik untuk tubuh dapat meningkatkan kesehatan sistem metabolisme tubuh. 

Penyakit ginjal dapat menyebabkan sistem metabolisme tubuh. Tak hanya berdampak pada lambung, juga pada sakit ginjal. 

5. Rekomendasi Vitamin E

Terakhir vitamin E sangat direkomendasikan untuk kamu. Tapi jangan terlalu banyak. Sebab kalau sampai kebanyakan akan membuat tubuh mengalami pendarahan. 

Menurut kementerian Kesehatan rekomendasi vitamin untuk penderita maag ini dosisnya kecil. Hanya 15 mcg saja setiap harinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hellosehat