Rekomendasi 6 Vitamin untuk Penderita Maag yang Efektif Redakan Asam Lambung Naik

Rekomendasi 6 Vitamin untuk Penderita Maag yang Efektif Redakan Asam Lambung Naik

Vitamin untuk Penderita Maag--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Berdasarkan tinjauan dari dokter, ada beberapa rekomendasi vitamin untuk penderita maag. Kamu wajib simak lebih lanjut karena tips ini bermanfaat untuk kesehatan sistem pencernaanmu. 

Konsumsi vitamin penting untuk mengembalikan sistem kesehatan tubuh kembali dalam kondisi maksimal. Ketika tubuh dalam kondisi maksimal, maka tubuh akan cenderung mencegah penyakit. 

Sistem pencernaan yang mulai bermasalah salah satunya dapat disebabkan karena kekurangan vitamin. Selain karena pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat. 

BACA JUGA:8 Merek Vitamin untuk Lambung di Apotek agar Rasa Mual dan Sakit Perut Tak Kumat Lagi

BACA JUGA:Vitamin untuk Lambung Terbaik yang Dapat Mencegah Sakit di Dada Tak Tertahankan

Untuk itu perlu rekomendasi vitamin untuk penderita maag agar tak menyebabkan sakit GERD. Apa saja vitamin yang bisa dikonsumsi untuk mencegah gastroesophageal atau GERD ini sebagai berikut. 

1. Rekomendasi Multivitamin B Complex

Salah satu vitamij yang dapat meningkatkan kesehatan sistemm pencernaan adalah vitamin B Complex. vitamin B Complex ini dapat mencegah sakit GERD. 

Sebab kandungan vitamin ini dapat mengurangi kenaikan asam lambung. asam lambung ini dapat meminimalisir sakit radang tenggorokan, sakit perut, sampai mual dan muntah. 

Jenis vitamin ini dapat meningkatkan kesehatan sistem pencernaan. Sudah dipercaya dapat menurunkan risiko penyakit GERD. 

Ada beberapa makanan yang mengandung vitamin B complex antara lain sayur, buah, biji-bijian, unggas, daging, dan ikan. 

2. Rekomendasi Vitamin B6 

Rekomendasi vitamin untuk penderita maag adalah piridoksin. Kandungan vitamin B6 ini dapat menurunkan ekskresi oksalat urine. 

Asupan vitamin ini merupakan mudah terlarut di dalam air. Makanan yang mengandung vitamin B6 ini diantaranya ikan, alpukat dan hati sapi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: hellosehat