Bisa Dikonsumsi di Rumah dengan Mudah, Ini Dia Vitamin untuk Mengatasi Badan Capek

Bisa Dikonsumsi di Rumah dengan Mudah, Ini Dia Vitamin untuk Mengatasi Badan Capek

Vitamin untuk mengatasi badan capek--unsplash.com

RADARPEKALONGAN – Ada beberapa vitamin untuk badan capek yang bisa kamu coba. Patut diingat bahwa yang seharusnya kamu penuhi adalah makan makanan yang seimbang, berolahraga secara teratur dan tidur yang cukup adalah cara terbaik untuk mempertahankan kebugaran.

Namun, hal-hal ini tidak selalu bekerja secara optimal, terutama ketika menyeimbangkan tuntutan hidup, kamu harus mengonsumsi beberapa vitamin untuk menunjangnya.

BACA JUGA:Sering Lemas dan Lesu? Inilah 7 Mineral dan Vitamin untuk Badan Capek dan Pegal

BACA JUGA:Lemas dan letih? Inilah 6 Vitamin Daya Tahan Tubuh dan Sumber Energi yang Bisa Dicoba

Berikut ini Suplemen dan Vitamin untuk Badan Capek

1. Vitamin B12

Vitamin B12 juga penting untuk mengatasi badan capek, dapat ditemukan secara alami dalam berbagai protein hewani, seperti daging, ikan, dan produk susu.

Banyak makanan juga diperkaya dengan B12, sehingga sebagian besar orang Amerika dapat memenuhi kebutuhan vitamin B12 mereka dengan mengonsumsi makanan seimbang yang mengandung makanan yang kaya akan B12.

Vitamin B12 berperan penting dalam produksi energi. Penuaan, menghilangkan produk hewani dari diet dan penyakit yang mempengaruhi saluran pencernaan, semuanya dapat menyebabkan rendahnya kadar B12 dan mengakibatkan kelelahan dan kelemahan.

2. Vitamin B1 (Thiamin)

Vitamin B1 sangat penting untuk mengatasi badan capek.  Itulah mengapa vitamin ini berada di urutan pertama dalam daftar vitamin untuk badan capek.

Kamu tidak bisa mendapatkan energi dari makanan tanpa vitamin ini. Dan sangat penting untuk mengubah karbohidrat menjadi energi. Siapa pun yang berolahraga secara teratur (dan mengandalkan karbohidrat sebagai bahan bakar) akan membutuhkan lebih banyak vitamin ini.

Sumber makanan terbaik vitamin ini adalah daging babi, ikan, kacang-kacangan & biji-bijian (terutama biji bunga matahari & biji rami), kacang merah, kacang hijau, asparagus, beras merah, dan kerang.

Suplemen terbaik dari vitamin ini adalah Thiamin HCl atau Thiamin Mononitrate.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: