10 Makanan yang Mengatasi Badan Lemas

10 Makanan yang Mengatasi Badan Lemas

Makanan yang Mengatasi Badan Lemas--unsplash.com

RADARPEKALONGAN – Jika kamu sering lemas dan Lelah karena sesuatu entah karena pekerjaan atau masalah lainnya, kamu bisa coba makanan yang mengatasi badan lemas berikut ini.

Tubuhmu mencerna apa yang kamu berikan. Cara terbaik untuk mendapatkan energi maksimal dari makananmu adalah dengan memastikan bahwa kamu memberi dirimu makanan yang terbaik.

Selain apa yang kamu makan, kapan kamu makan juga dapat memengaruhi energi. Pernahkah kamu menyadari bahwa kamu merasa lesu setelah makan siang atau makan malam yang berat? Hal itu dikarenakan tubuh memakai energi untuk mencerna makanan tersebut.

BACA JUGA:Inilah 12 Merk Vitamin untuk Badan Lemas yang Dapat Kamu Beli di Apotek, Harga Mulai 6 Ribuan

BACA JUGA:Inilah Vitamin untuk Badan Lemas karena Asam Lambung

Berikut Beberapa Makanan yang Mengatasi Badan Lemas

1. Buah-buahan dan sayuran segar

Semakin segar makanan, semakin banyak nutrisi yang dikandungnya. Makanan segar lebih banyak mengandung nutrisi yang lebih tinggi.

2. Minuman non-kafein

Kafein tidak bermasalah jika dikonsumsi sesuai dengan takaran yang tepat, dan juga telah terbukti memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan.

Tegukan pertama mungkin akan memberikaanmu semangat, tetapi jika kamu tidak memberi tubuhmu nutrisi yang baik dan makanan serta camilan yang seimbang, pada akhirnya kamu akan merasa lemas.

Minuman soda dan minuman berenergi bisa jadi penuh dengan gula rafinasi dan bahan-bahan buatan yang dapat menyebabkanmu pingsan, dan menyebabkan masalah kesehatan lainnya jika dikonsumsi secara berlebihan.

3. Protein tanpa lemak

Daging tanpa lemak, seperti ayam, kalkun, dan ikan, menyediakan protein berkualitas, tetapi mengandung lebih sedikit lemak jenuh. Ikan yang tinggi asam lemak omega-3, seperti salmon dan tuna, dapat menambahkan lemak sehat yang bermanfaat bagi jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: