10 Makanan yang Mengatasi Badan Lemas

10 Makanan yang Mengatasi Badan Lemas

Makanan yang Mengatasi Badan Lemas--unsplash.com

4. Biji-bijian utuh dan karbohidrat kompleks

Memilih makanan biji-bijian utuh dan karbohidrat kompleks memastikan bahwa tubuhmu mendapatkan manfaat penuh dari kulit biji-bijian yang menambah serat pada makanan.

5. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian adalah contoh makanan yang baik untuk mengatasi rasa lemas, kelelahan dan melawan rasa lapar. Memasukkan berbagai jenis kacang-kacangan dan biji-bijian ke dalam menu makananmu dapat memberikan nutrisi dan energi yang sehat.

6. Vitamin dan suplemen

Jika kamu tidak mendapatkan semua yang kamu butuhkan dari makanan, mungkin kamu ingin mempertimbangkan untuk mengonsumsi vitamin harian.

Berkonsultasi dengan ahli gizi atau dokter dapat membantumu memulai rejimen suplemen gizi. Pastikan untuk berbicara dengan dokter tentang  semua suplemen nutrisi yang kamu pertimbangkan.

7. Biji chia

Meskipun kamu mungkin tidak sedang berlatih untuk acara olahraga, biji chia bisa menjadi sumber energi yang sangat baik untuk waktu yang lama berkat kandungan karbohidrat, lemak sehat, dan serat yang mengenyangkan.

Menurut sebuah penelitian mengonsumsi biji chia memberikan energi yang sama besarnya dengan minuman olahraga berkarbohidrat.

Untuk keperluan sehari-hari, menaburkan beberapa sendok makan biji chia ke dalam smoothie atau menambahkan satu sendok ke dalam yogurt di sore hari dapat memberikan tambahan energi yang cukup untuk mencegah kelelahan.

BACA JUGA:3 Vitamin E di Apotik yang Bagus untuk Mencegah Penuaan Dini! Ampuh Hilangkan Kerutan, Kulit Jadi Putih Merata

BACA JUGA:Vitamin untuk Lambung Terbaik yang Dapat Mencegah Sakit di Dada Tak Tertahankan

Memperhatikan makananmu dapat menjadi cara yang sehat dan efektif untuk menjaga energimu. Dengan olahraga teratur dan nutrisi yang baik, kamu dapat meningkatkan daya tahan tubuhmu. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: