Baru Bisa Nyetir Mobil, Inilah Antisipasi Ketika Mengalami Rem Blong, Jangan Panik!

Baru Bisa Nyetir Mobil, Inilah Antisipasi Ketika Mengalami Rem Blong, Jangan Panik!

antisipasi ketika mengalami rem blong--Instagram

Oleh karenanya, kamu perlu memeriksanya secara rutin lapisan ketebalan ban, apalagi jika kamu sering melakukan pengereman sehari-hari dilakukan secara rutin.

Lalu bagaimana jika rem mendadak tidak berfungsi dengan normal, apa yang seharusnya dilakukan oleh pengemudi, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan :

BACA JUGA:Murah Banget, Isuzu Panther Reborn 2023, Cuma Dibandrol dengan Harga Rp 200 Jutaan Saja!

Terus memompa rem

Kamu bisa melakukan terus memompa pedal rem, hal ini agar tekanannya kembali seperti sebelumnya, namun ketika dipompa terasa berat atau kasar, bisa jadi terjadi masalah pada sistem pengeremannya.

Kamu bisa segera melambatkan laju mobilmu dan menepi di pinggir jalan, kemudian periksalah bagian sistem pengeremannya, dan jangan memaksanya untuk jalan dalam kondisi tersebut, karena berbahaya.

BACA JUGA:Cocok Dijadikan Mobil Keluarga Isuzu Panther Reborn 2023, Konsumsi BBM nya Irit Banget!

Menggunakan rem parkir

Rem parkir atau rem tangan bisa kamu andalkan, untuk memperlambat laju kendaraan, ketika pedal rem sudah tidak lagi dapat diandalkan.

Kamu perlu menarik rem tangan secara hati-hati, dan rasakan gigitannya di bagian kaliper roda, nah jika sudah terasa menggigit kamu bisa langsung menahannya dan biarkan kendaraan sampai semakin melambat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: