Kamu Harus Baca Ini! 6 Tanaman Depan Rumah Menurut Primbon Jawa, Ampuh Tangkal Energi Negatif

Kamu Harus Baca Ini! 6 Tanaman Depan Rumah Menurut Primbon Jawa, Ampuh Tangkal Energi Negatif

tanaman depan rumah menurut primbon jawa-Instagram-okegarden

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Memilih tanaman depan rumah ternyata tak hanya soal ragam pilihan tanaman, karena bisa juga menyangkut keyakinan atau kepercayaan. Salah satunya tanaman depan rumah menurut primbon Jawa yang dipercaya ampuh tangkal energi jahat.

Mempercantik depan rumah dengan tanaman memang sulit. Harus menemukan kecocokan antara desain rumah dan tanaman yang akan ditanam.

Kamu tidak usah khawatir, karena banyak pilihan yang menjadi rekomendasi untuk kalian tanaman depan rumah menurut primbon jawa. 

Pastinya, tanaman ini juga dipercaya sebagai pelindung serta penangkal aura negatif yang ada disekitar lingkungan rumah.

Tanaman bukan sekadar elemen dekoratif. Tapi, dalam budaya Jawa, kata-kata tersebut memiliki makna yang mendalam terkait dengan kepercayaan dan primbon Jawa. 

Kalian tahu, bahwa dalam bahasa Jawa, tanaman yang ditanam di depan rumah mempunyai makna simbolis yang mendalam. Tanaman juga diyakini memiliki kekuatan untuk melindungi rumah dan penghuninya dari energi negatif. 

Baca Juga: Pohon Uang! 8 Keunikan Pachira Aquatica Membawa Keberuntungan, Tanaman Hias Penarik Rezeki Cocok untuk Pemula

Tanaman Depan Rumah Menurut Primbon Jawa

1. Pohon Jati  

Menelusuri tanaman depan rumah menurut primbon jawa yang konon sangat indah diletakkan depan rumah kalian.

Tanaman ini biasa disebut pohon jati. Pohon jati dianggap sebagai penjaga dan pelindung rumah. Pohon ini disebut dipercaya memiliki aura spiritual yang kuat dan mampu menangkal energi negatif. 

Apakah bagus jika pohon jati ditaruh depan rumah? tergantung pilihan kamu. tentunya, pohon jati dpaat memberikan nuansa estetika jika berada di depan rumah.

2. Bunga Ylang-ylang

Bunga Ylang-ylang mempunyai aroma yang khas dan sering digunakan dalam upacara keagamaan. Bunga ini dipercaya membantu menjalin hubungan dengan dunia spiritual dan menjaga keharmonisan  dalam rumah.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: