Dukung Ekonomi Lokal, PMB Siap Luncurkan Bela Beli Batang

Dukung Ekonomi Lokal, PMB Siap Luncurkan Bela Beli Batang

PMB menggelar konferensi pers di Pendopo Kabupaten Batang, Sabtu (14/10/2023). -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati -

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Sejumlah tokoh dan pengusaha Batang siap dukung perekonomian lokal lewat Perkumpulan Masyarakat Batang (PMB). Salah satunya dengan gerakan Bela Beli Batang yang akan diluncurkan pada 29 Oktober mendatang. 

"PMB diharap bisa memberikan energi positif untuk masyarakat Batang, baik yang diluar dan khususnya yang ada di Kabupaten Batang. Sehingga nantinya ada dampak kesejahteraan. Salah satunya dengan membangun perilaku, salah satunya dengan gerakan membeli barang lokal," ujar Ketua PMB Pusat, Heppy Trenggono saat menggelar konferensi pers di Pendopo Kabupaten Batang, Sabtu (14/10/2023). 

PMB akan mendorong budaya untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi masyarakat, salah satunya dengan Bela Beli Batang. PMB juga berharap kedepannya bisa bersinergi dengan pemerintah, untuk bisa mengawal pertumbuhan Batang. 

"Yang kami inginkan adalah pembangunan Batang. Bukan pembangunan yang ada di Batang. Hadirnya KITB atau BIP itu diharapkan tak hanya sekadar membangun di Batang, tapi juga Membangun masyarakat Batang. Yang kerja harusnya orang Batang, belanja kontraktor harus dari Batang, dan lainnya," imbuhnya. 

Ia melihat selama ini, hal tersebut belum bisa terlaksana. Oleh Karenanya PMB juga telah menyiapkan langkah agar pembangunan Batang ini juga bisa turut dinikmati oleh masyarakat Batang. 

"Nanti kami akan berbicara dengan Bupati, DPRD, dan pihak-pihak terkait. Jangan salahkan juga perusahaan kalau belanja keluar, kalau kita tidak berbicara dan tidak melakukan aksi. Sehingga nantinya kita harus menyiapkan strategi," imbuhnya. 

Nantinya PMB akan menggelar pertemuan Akbar yang akan dihadiri sekitar 3.000 massa di GOR Abirawa Batang. Dimana akan turut dihadirkan sejumlah tokoh dan pengusaha sukses yang merupakan putra daerah Kabupaten Batang. 

"Goalnya nanti ada sebuah komitmen untuk membangun Batang dengan gerakan Bela Beli Batang. Nanti juga akan diterbitkan satu buku tentang apa yang harus dilakukan masyarakat Batang untuk mendukung gerakan ini," pungkasnya. (nov)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: