Lembap dan Glowing! Inilah Cara Melembapkan Kulit Wajah yang Kering dan Berjerawat yang Ampuh

Lembap dan Glowing! Inilah Cara Melembapkan Kulit Wajah yang Kering dan Berjerawat yang Ampuh

Cara Melembabkan Kulit Wajah Yang Kering dan Berjerawat yang Ampuh--Freepik

BACA JUGA:Cara Mengatasi Kulit Kering dan Keriput dengan Minyak Zaitun, Berikut 3 Manfaat Sekaligus Tipsnya!

3. Penuhi nutrisi kulit

Selain fokus melembapkan kamu juga perlu memperhatikan nutrisi lain yang masuk ke dalam kulit kamu, seperti vitamin C, Niacinamide sebagai pencerah spot gelap.

Untuk atasi kerutan kamu bisa gunakan produk vitamin A seperti retinol dan beberapa produk anti-aging lainnya. Vitamin E juga penting untuk elastisitas kulit untuk tampil glowing bersinar.

Dalam memenuhi nutrisi kulit ini tiap orang sangat bervariasi, jadi jangan disamakan karena tiap orang memiliki kebutuhan nutrisi pada kulit yang berbeda.

4. Gunakan spot treatment jerawat

Nah untuk masalah pada jerawatnya kamu perlu produk skincare khusus untuk merawat jerawat dan peradangannya. Kamu bisa gunakan obat totol jerawat dengan kandungan salicylic acid, lidah buaya, tea tree oil dan green tea.

Kandungan tersebut selain memberi efek calming juga dapat membuat jerawat cepat mengering, dan untuk menghilangkan bekasnya kamu bisa gunakan produk pencerah seperti serum Niacinamide.

Perlu diingat penggunaan spot treatment ini hanya pada jerawat yang meradang ataupun yang akan timbul, gunakan sedikit saja pada area yang meradang dan diamkan semalaman. 

BACA JUGA:Cara Cepat Memutihkan Wajah dengan Minyak Zaitun dan Lemon, Perawatan Terbaik untuk Kulit Kusam dan Berjerawat

5. Eksfoliasi kulit 

Eksfoliasi sangat penting untuk berbagai kondisi kulit sekalipun kering dan berjerawat. Justru hal ini dapat membuat wajah lebih halus dengan mengangkat sel kulit mati.

Kamu bisa menggunakan kandungan eksfoliasi seperti AHA, BHA, PHA untuk eksfoliator yang ringa dengan konsentrasi tidak lebih dari 1% dan penggunaannya tidak lebih dari 3 kali dalam seminggu.

Perlu diingat karena produk eksfoliasi ini mengangkat sel kulit mati maka akan membuat kulit semakin kering apabila tidak menggunakan pelembap yang tepat. Jangan pernah lupakan step pelembap setelah eksfoliasi untuk dapatkan hasil akhir yang maksimal.

Nah itu dia cara melembapkan kulit wajah yang kering dan berjerawat yang ampuh, jangan pernah lupakan hidrasi dalam setiap kandungan skincare yang kamu punya. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: