Ampuh dan Berhasil! Inilah 9 Latihan Kardio untuk Membakar Lemak dan Mengecilkan Perutmu dalam Waktu Singkat

Ampuh dan Berhasil! Inilah 9 Latihan Kardio untuk Membakar Lemak dan Mengecilkan Perutmu dalam Waktu Singkat

Latihan Kardio untuk Membakar Lemak dan Mengecilkan Perut-Image by senivpetro on Freepik-

6. Sepeda Statis

Kamu dapat mengatur intensitas dari alat latihan kardio ini sehingga jauh lebih sulit untuk digunakan daripada sepeda biasa.

Selain itu, kamu tidak perlu berhenti di tengah jalan dan tubuhmu dapat membakar lemak secara efektif. Siapa yang tahu bahwa satu jam menggunakan sepeda statis dapat membakar hingga 675 kalori?

7. Rowing

Jika kamu ingin menurunkan berat badan dengan cepat, mesin dayung dapat membantumu. Penggunaan yang tepat dari alat latihan kardio ini dapat mengaktifkan otot-otot mu dari atas ke bawah.

Rowing dapat membakar lebih banyak kalori daripada latihan aerobik lainnya, sekitar 840 kalori per jam! Tentu saja, ini tidak mudah digunakan karena membutuhkan koordinasi antara kaki dan tanganmu.

Namun, setelah kamu menguasainya, menggunakan mesin dayung secara teratur dapat memberikanmu bentuk tubuh yang ideal.

8. Elliptical

Bagi kamu yang memiliki masalah pada lutut atau pinggang, kamu wajib mencoba alat latihan aerobik yang satu ini. Cara kerja elliptical mirip seperti menaiki tangga, namun tidak memberikan banyak tekanan pada persendianmu.

Selain itu, kamu juga dapat melatih tubuh bagian atas dan bawah secara bersamaan dengan menggunakan pegangan tuas pada alat latihan ini.

Tips: Pastikan untuk menggunakan tumit kakimu saat mendorong untuk mengaktifkan otot kaki dan perut serta memaksimalkan pembakaran lemak.

9. Kettlebell

Alat olahraga kettlebell mudah digunakan di rumah atau gym karena tidak membutuhkan tempat yang luas. Kamu bisa memilih kettlebell dengan berbagai macam beban untuk intensitas yang berbeda.

Beban pada kettlebell juga berguna untuk membentuk otot tubuh sehingga menghasilkan metabolisme yang lebih cepat. Ada berbagai gerakan yang bisa kamu coba dengan kettlebell seperti kettlebell swing, squat, dan lunge.

BACA JUGA:Diet dengan Lemon atau Jeruk Nipis, Mana yang Lebih Bagus dan Efektif untuk Dikonsumsi?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: