Tinggi Kandungan Serat dan Mudah Dijumpai, 6 Buah ini Bagus Dikonsumsi saat Diet

Tinggi Kandungan Serat dan Mudah Dijumpai, 6 Buah ini Bagus Dikonsumsi saat Diet

Pisang dan Alpukat, buah yang tinggi kandungan serat dan mudah dijumpai.-Racool_studio/Freepik.com -

RADARPEKALONGAN - Saat diet, penting untuk mengonsumsi makanan tinggi kandungan serat. Meski ketika diet dianjurkan untuk mengurangi asupan kalori harian, namun ada yang lebih penting yaitu pemilihan makanan bergizi yang dikonsumsi.

Saat sedang diet, jumlah asupan kalori yang lebih sedikit dari biasanya, maka penting untuk benar-benar memperhatikan makanan apa yang dikonsumsi. Jangan asal makan, pilihlah makanan-makanan dengan kandungan nutrisi dan serat yang tinggi.

Serat memiliki kandungan kalori yang sedikit, namun dapat membuat perut merasa kenyang lebih cepat dan lebih lama. Hal inilah yang menjadikan serat baik dikonsumsi saat diet.

Kandungan serat yang tinggi biasanya ada di dalam jenis buah-buahan. Beberapa buah yang seringkali kita temui berikut ini memiliki kandungan serat yang tinggi bagus dikonsumsi saat kamu sedang diet.

BACA JUGA:Bolehkah Melakukan Diet Jus? Berikut Fakta tentang Diet Jus yang Penting Diketahui

BACA JUGA:5 Jus Buah yang Baik untuk Program Diet, Efektif untuk Mendetox Tubuh

1. Jambu Biji

Pohon jambu biji mudah ditemui di sekitar tempat tinggal. Tapi siapa sangka, ternyata jambu biji adalah salah satu buah yang memiliki kandungan serat tinggi.

Jambu biji juga kaya akan kandungan asam folat kalium serta vitamin. Maka, jambu menjadi buah yang cocok dikonsumsi saat diet karena dapat memberi efek kenyang lebih lama dan memenuhi nutrisi tubuh.

2. Alpukat

Buah yang satu ini menjadi buah kecintaan banyak orang. Meski memiliki rasa yang cenderung hambar, namun alpukat dapat dikreasikan menjadi menu makanan yang variatif.

BACA JUGA:Mau Wajah Mulus? Inilah 5 Cara Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah dan Glowing Natural

Alpukat juga dikenal sebagai sumber makanan yang kaya akan kandungan nutrisi. Pada satu buah alpukat mengandung sekitar 10 gram serat, cocok dikonsumsi saat sedang menjalani program det.

Ketika mengkonsumsi alpukat dijamin kamu tidak akan bosan. Karena selain dimakan langsung dari buahnya, alpukat juga cocok diolah menjadi jus, salad, alpukat kocok, smoothie, isian roti gulung dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: