Tinggi Kandungan Serat dan Mudah Dijumpai, 6 Buah ini Bagus Dikonsumsi saat Diet

Tinggi Kandungan Serat dan Mudah Dijumpai, 6 Buah ini Bagus Dikonsumsi saat Diet

Pisang dan Alpukat, buah yang tinggi kandungan serat dan mudah dijumpai.-Racool_studio/Freepik.com -

3. Pisang

Hampir seluruh wilayah di Indonesia cocok untuk ditanami pohon pisang. Karena pohon pisang dapat tumbuh di manapun berada. Kandungan gizi pada pisang juga sudah cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan nutrisi saat diet, meliputi serat, karbohidrat, lemak, protein, gula, dan kandungan nutrisi lainnya.

Pisang bisa menjadi menu andalan saat diet karena buah ini tinggi serat namun rendah kalori. Beberapa jenis pisang yang cocok dikonsumsi saat diet seperti pisang ambon, pisang susu, pisang emas, pisang tanduk, hingga pisang merah.

4. Mangga

Meski sifatnya musiman, namun buah mangga akan sangat mudah ditemui ketika sedang musimnya datang. Cita rasa mangga yang manis dan cenderung masam disukai banyak orang.

Memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, serta kaya akan kandungan vitamin C, membuat mangga sangat bagus dikonsumsi saat sedang melakukan program diet. Kamu bisa mengolah mangga menjadi berbagai varian menu makanan. Seperti puding mangga, jus, dan mangga yang masih mengkel seringkali dijadikan rujak.

5. Pir

Buah pir juga mengandung serat dan kandungan air yang cukup tinggi sehingga cocok untuk dikonsumsi saat diet. Biasanya buah pir dinikmati dalam bentuk jus atau buah kupas. Bisa juga dijadikan isian oatmeal, atau salad.

6. Apel

Apel termasuk ke dalam buah dengan kandungan tinggi serat dan juga dapat membantu melancarkan sistem pencernaan. Apel juga sangat mudah ditemukan sehingga cocok untuk dijadikan makanan saat diet untuk memenuhi kebutuhan serat dan nutrisi harian.

Buah-buahan tersebut mudah dijumpai di lingkungan sekitar kamu, sehingga tidak perlu bingung mencari asupan yang cocok saat diet. Beberapa buah tadi juga bisa diolah menjadi menu yang cocok untuk sarapan, sebagai camilan atau menu makan malam yang variatif sehingga kamu tidak akan bosan atau kehabisan ide untuk mengolahnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: