4 Cara Mengolah Sayuran agar Tidak Bosan Dikonsumsi saat Sedang Diet

4 Cara Mengolah Sayuran agar Tidak Bosan Dikonsumsi saat Sedang Diet

Sayur sup jamur dengan ayam, salah satu menu olahan sayur yang cocok untuk diet.-jcomp/Freepik.com -

RADARPEKALONGAN - Ada beberapa teknik mengolah sayuran yang bisa menjadi variasi menu saat diet. sayuran adalah salah satu bahan makanan yang direkomendasikan ketika sedang diet.

Maka penting untuk mengetahui cara mengolah yang baik dan variatif. Agar tidak menghilangkan kandungan gizi setelah dimasak, namun juga tidak melulu direbus dan tetap enak.

Pengolahan sayuran dengan cara yang benar, bisa membantu meningkatkan meningkatkan kandungan nutrisinya. Sehingga dapat bekerja lebih optimal ketika diserap tubuh.

Agar sayuran tidak dikonsumsi dengan cara yang itu-itu aja, kamu bisa mengkreasikan 4 cara mengolah sayuran berikut ini.

BACA JUGA:Selain Buah, Sayuran juga Cocok Dijadikan Jus, Berikut Ini 5 Jus Sayuran yang Bagus untuk Diet

BACA JUGA:Tinggi Kandungan Serat dan Mudah Dijumpai, 6 Buah ini Bagus Dikonsumsi saat Diet

4 Cara Mengolah Sayuran saat Diet:

1. Dikukus atau Disteam

Berbeda dengan direbus, steam atau mengkukus adalah cara memasak sayuran menggunakan uap panas dari air untuk mematangkan makanan. Metode yang paling dianjurkan untuk mengolah sayuran.

Karena ketika sayuran dikukus dapat meningkatkan nutrisi pada sayuran. Beberapa sayuran yang meningkat kandungan nutrisinya ketika dikukus adalah brokoli dan wortel.

Hampir semua sayuran cocok dikonsumsi dengan cara dikukus. Ketika mengkukus sayuran, disarankan jangan dipotong kecil-kecil, biarkan saja dalam keadaan utuh.

BACA JUGA:Bikin Kulit Kencang Bebas Kerutan, Inilah 7 Manfaat Collagen Drink untuk Kulit yang Harus Kamu Tau

2. Dipanggang

Memanggang sayur tidak membutuhkan suhu tinggi, berbeda dengan cara memanggang daging. Ada 3 metode memanggang sayur yang baik dan benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: